Kembali Posko Satu Jiwa Gelar Jumat Berkah Bantu Warga

Kembali Posko Satu Jiwa Gelar Jumat Berkah Bantu Warga

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Aksi rutin Relawan Posko Satu Jiwa di setiap hari jumat yang bertajuk Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa terus dilakukan.

Dimana pada Jumat (15/10/2021), Posko Satu Jiwa kembali memberikan bantuan dengan berbagi kepada warga sekitar di lingkungan RT. 07 dan RT. 08 Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat.

Bantuan yang disalurkan merupakan paket sembako yang diberikan kepada janda tua, orang tua jompo serta warga lain yang kurang mampu.

Ketua Posko Satu Jiwa sekaligus Babinsa Kodim 1022/Tnb Pelda Indro Turseno yang masih berada di luar kota mengatakan bahwa setiap jumat kegiatan ini terus berlanjut dilakukan oleh Relawan Posko Satu Jiwa untuk menindaklanjuti permintaan setiap RT yang berada di sekitar lingkungan Posko Satu Jiwa.

“Alhamdulillah ini bukti kepedulian kita TNI yang ada di wilayah untuk selalu aktif membantu mengatasi kesulitan di sekitar kita dengan bekerjasama dengan pemerintah daerah terutama aparat Desa yg ada di wilayah pelosok dengan Kepala Desa dan seluruh ketua RT untuk bisa membantu warganya yg kurang mampu akibat terdampak Covid-19,” jelas Pelda Indro.

Ia juga menjelaskan bahwa bantuan disalurkan secara swadaya dan mandiri melalui posko satujiwa dengan bergotong royong dari warga yang mampu untuk membantu warga yang kurang mampu.

“Ini juga merupakan penekanan pimpinan kami Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr(Han) yang mana disaat masa pandemi ini kita harus bisa hadir untuk menjadi solusi membantu meringankan warga yg kurang mampu akibat dampak Covid-19,” pungkasnya. (**/Red)

Share this Post :

Comments are closed.