Camat Kuranji Sambangi Data Riadi, Warga Desa Kuranji Yang Sakit

Camat Kuranji Sambangi Data Riadi, Warga Desa Kuranji Yang Sakit

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Data Riadi, salah seorang warga di Desa Kuranji Kecamatan Kuranji Kabupaten Tanah Bumbu yang saat ini tengah menjalani perawatan di rumah, disambangi oleh Camat Kuranji, M. Amin (Sabtu, 20/11/2021).

Di dampingi oleh Kepala Puskesmas Giri Mulya dan Bahtiar, Kepala Desa Kuranji beserta beberapa petugas kesehatan Puskesmas Giri Mulya, pada kesempatan tersebut camat Kuranji memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga Riadi.

Data Riadi merupakan pemuda berusia 24 tahun yang sedang mengidap penyakit kanker pada tangan kanannya dan telah menjalani perawatan di RSUD Andi Abdurrahman Noor, Tanah Bumbu.

Sebagaimana informasi yang didapatkan bahwa pihak pemerintah desa setempat telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan puskesmas untuk memberikan fasilitasi dan rujukan agar mendapatkan perawatan yang intensif di RSUD Andi Abdurrahman Noor.

Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Kesehatan menyampaikan bahwa pihak RSUD Andi Abdurahman Noor telah memberikan upaya dan perawatan yang maksimal, namun disayangkan yang bersangkutan atas kemauan sendiri meminta untuk dipulangkan dan menjalani perawatan di rumah sendiri.

Hal tersebut di benarkan oleh Kepala Desa Kuranji, Bahtiar dan Kepala Puskesmas Giri Mulya, Suparsono saat memberikan penjelasan kepada Camat Kuranji, M. Amin.

“Kami hadir selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, untuk bisa memastikan bahwa, kepulangan saudara Riadi benar-benar atas kehendak sendiri dan bukan karen tidak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dari fasilitas kesehatan Pemkab Tanah Bumbu,” ujar M. Amin.

M. Amin menambahkan bahwa, “Hal ini perlu disampaikan agar tidak berkembang pemberitaan yang tidak benar terhadap upaya pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi warga masyarakatnya,” terangnya.

“Meskipun disayangkan atas kepulangan saudara Riadi yang belum pulih dari rumah sakit, tentunya kita akan terus memantau terhadap upaya penyembuhnya dan mengharapkan bantuan do’a dari warga masyarakat di Kecamatan Kuranji, semoga saudara kita ini bisa segera mendapatkan kesembuhan,” pungkasnya. (*/red).

Share this Post :

Comments are closed.