Dandim 1022/TNB Pimpin Penanaman Padi Serentak Pok Tani Bina Makmur

Dandim 1022/TNB Pimpin Penanaman Padi Serentak Pok Tani Bina Makmur

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr (Han) mempimpin langsung kegiatan penanaman serentak benih padi Kelompok Tani Bina Makmur yang dilaksanakan di RT.07 Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (02/12/2021) pagi

Orang nomor satu di jajaran Kodim 1022/Tnb ini menyambut baik serta memberikan semangat kepada para petani yang berperan penting dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional.

Selain itu sesuai dengan delapan wajib TNI, Kodim 1022/Tanah Bumbu akan terus berupaya hadir di tengah masyarakat mempelopori usaha-usaha dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang ada sekitar.

Kedatangan Dandim 1022/Tnb ini juga untuk mendengarkan suara para petani terkait kendala di lapangan dengan ditemani Ketua Kelompok Tani Bina Makmur, Budi dan Kepala Sesa Sarigadung, H. Kaspul Anwar serta PPL Desa Sarigadung, Faisal.

Sementara itu Pembina Pok Tani Bina Makmur sekaligus Babinsa Kodim 1022/Tnb Pelda Indro Turseno, berharap penanaman benih padi di tahun ini dapat memberikan hasil yang memuaskan sesuai target para petani.

“Hal ini dikarenakan di tahun kemarin petani kita mengalami gagal panen sebagian dikarenakan cuaca yg ekstrem dan penanaman yang tidak semuanya serempak akibat terbatasnya alat tanam seperti bajak, alat tanam otomatis sehingga banyak tanam tidak merata sehingga banyak hama penyakit, seperti tikus, burung dan serangan hama lainnya yang menyerang beberapa petani,” jelas Pelda Indro.

Untun dirinya berharap melalui penanaman benih padi secara serentak ini dapat didukung dengan cuaca yang lebih bersahabat sehinggal hasil tani yang dihasilkan dapat diambil secara maksimal dan sesuai target.

“Mudah-mudaan dengan Dandim 1022/Tnb yang ikut serta menanam benih padi ini dapat menambah semangat dan motivasi para petani kita untuk menanam padidan bisa memperluas tanamnya sehingga tidak ada lagi tanah yg kosong di lahan pertanian Desa Sarigadung ini,” tutupnya. (**/Red)

Share this Post :

Comments are closed.