Sekda Tanbu H. Roeswandi Salem Saat memberikan Hadiah kepada Santri berprestasi

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Takhtimul dan Tahfidzul Quran Juz 30 Ke 5 digelar dalam rangka Kenaikan Tingkat Serta Kelulusan Santri Taman Pendidikan Alquran (TPA) Masjid Agung Al Falah Desa Gunung Antasari Kecamatan Simpang empat, Minggu (05/1/2020).

Kegiatan yang bertema “Alquran pedoman hidup bagi Agama, Bangsa dan Negara” tersebut dibuka secara langsung oleh Sekertariat Daerah (Sekda) Tanbu H. Roeswandi Salem sedang peceramah Ustad Muhammad pimpinan Ponpes Darussalam tanbu.

Dewan Pembina Masjid Agung Al Falah Menyerahkan Hadiah kepada Santri berprestasi

Hadir dalam kegiatan tersebut Dewan Pembina Masjid Agung Alfalah H. paijan, Kepala TPA Al Falah Yarno, para Ustad dan Ustadzah guru pembimbing, ratusan Orang tua wali murid, 400 siswa TPA Al Falah Serta undangan lainya.

Sekitar 400 santri TPA Al Falah yang mengikuti kegiatan belajar baca tulis Alquran di TPA Masjid Agung Al falah dan saat acara digelar yang dinyatakan khatam Sebanyak 32 santri se kegiatan tersebut sudah diberlangsung sebanyak 5 kali.

Dalam sambutan saat membuka kegiatan Sekda Tanbu H. Roeswandi Salem mengatakan,” selamat kepada para santri yang telah khatam dan lulus belajar di TPA Al Falah.

“Pemda Tanbu sangat mendukung kegiatan seperti yang dilaksanakan TPA Al Falah dan hal tersebut Selarah Program Pemeritah daerah mencetak generasi muda yang beraqlaq mulai dan Qurani.

“Dukungan Pemda Tanbu diataranya dengan program masuk sekolah tanpa Tes bagi siswa yang hafal Jus, ama maupun hafal Alquran,” pungkas Andy panggilan akrab Sekda Tanbu.

Terpisah Yarno kepala TPA Al falah ketika dikonfirmasi Terkait kenaikan dan kelulusan santri dan santriwati mengatakan,” TPA Al Falah berorientasi seperti pondok pesantren, ditempatnya ada 14 kelas yang terbagi dam 3 tingkatan,” Kata Yarno.

Dia berharap dengan anak anak mengenyam pendidikan di TPA Al falah dapat menumbuhkan sifat Berbakti kepada orang tua, menjadi anak yang sholeh nantinya dapat mengamalkan ilmunya dan bisa membantu masuk pada pendidikan jenjang selanjutnya,” pungkanya. (Red)