Dandim 1022/Tnb selaku Dewan Pembina IPSI Tanbu

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Guna Menjaring Atlit Pencak Silat yang berpotensi dan akan dikirim dan mewakili kabupaten Tanbu di Pekan Olah Raga Daerah (Popda) di cabang olah raga pencak silat Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kab. Tanbu menggelar seleksi atlit cabang olah raga pencak silat di Aula makodim 1022/Tnb, Senin (27/01/2020).

Acara tersebut dibuka oleh Dewan Pembina IPSI Kab Tanbu Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto,SIP. M.Han. dihadiri Ketua IPSI Tanbu Ahmad Sulton Rosyidi, SP., Kasdim 1022/Tanah Bumbu Mayor Kav.Aminudin,ST. para ketua Perguruan Silat di Tanbu, dewan Juri dan pelatih Silat Serta 170 Atlit silat yang akan mengikuti penjaringan Atlit silat Popda 2020.

Dalam sambutan saat membuka Kegiatan Dewan Pembina IPSI Tanbu Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto,SIP, M.Han. mengatakan,” kegiatan tersebut sebagai langkah maupun upaya IPSI Tanbu untuk mencari bibit bibit baru atlit cabang olah raga pencak silat di bumi bersujud ini,” kata Dandim 1022/Tnb.

Dalam seleksi atlit silat Popda diharapkan semua untuk selalu menjujung tinggi sportifitas dan raih prestasi yang terbaik sampai ke event selanjutnya.

“Meskipun peserta seleksi atlit berbeda perguruan silat namun harus tetap saling menjaga solidaritas sesama petarung, Sebab kita semua tetap bersaudara dalam satu naungan IPSI Tanbu,” pungkas Bintarto, dilanjutkan pemukulan Gong tanda dimulainya Seleksi Atlit Popda Tanbu Cabor Pencak Silat . (Red)