Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, ST. MM

Obsesinews.com, Tegal- Tendangan kick of perdana oleh Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, ST. MM menandai pembukaan Turnamen Sepak Bola Liga 1 Tegal Junior di Stadion Yos Sudarso, Minggu (01/03/2020).

Turnamen yang menurut rencana akan digelar selama 4 bulan ini diikuti 19 Tim dari 15 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kota Tegal. Turnamen Liga 1 Tegal Junior sendiri mempertandingkan dua kelas yakni U – 12 sebanyak 8 Tim dan U – 14 sebanyak 11 Tim. Untuk kelompok U-12 sendiri akan melakukan pertandingan selama 2 x 15 Menit menggunakan lapangan berukuran 30 x 60 meter. Sementara untuk kelompok U – 14 akan bertanding selama 2 x 25 menit dengan satu lapangan penuh.

Walikota Tegal Saat melakukan Tendangan Perdana Turnamen Liga 1

Wakil Wali Kota Muhamad Jumadi dalam keterangan pers, berharap kejuaraan Liga 1 Tegal Junior ini dapat menghasilkan pemain muda asal Kota Tegal yang berbakat. Karenanya dalam membangun tim sepak bola yang kuat perlu proses tidak bisa instan.

“Semua perlu berlatih secara berkesinambungan, sejak dini sehingga anak – anak U-12 dan U-14 yang saat ini tengah bertanding 5 tahun mendatang dapat bermain di kancah yang lebih besar,” ucap Jumadi.

Menurut Jumadi, anak – anak yang berbakat dipastikan dapat memperkuat Tim Persegal.

“Karena kita juga ingin Persegal dihuni pemain lokal, tidak dari luar kota saja,” pungkas Jumadi yang juga Ketua Umum Persegal.

Sementara ketua pelaksana Tri Iswoyo pada Obsesisionnews.com mengatakan tujuan diselenggarakan turnamen saat ini dalam rangka mencari bibit atlet yang potensi dalam cabang olahraga sepakbola. Turnamen juga diselenggarakan dalam rangka guna menjalin silahturahmi antar SSB di Tegal. Sekaligus sebagai media unjuk kebolehan anak didik di setiap SSB.

“Turnamen dilaksanakan selama dua minggu sekali. Dilakukan setiap hari Minggu dalam kurun waktu 4 bulan. Bagi tim yang berhasil menjadi juara akan mendapatkan piala bergilir” pungkas Tri Woyo. (Dasuki/ red)

Loading