Obsesinews.com – Tegal, Dalam meningkatkan minat pelajar agar mau menjadi seorang prajurit TNI, Kodim 0712/Tegal menggelar sosialisasi penyuluhan kampanye kreatif dalam rangka penyiapan calon prajurit TNI-AD tahun 2020. Kali ini kampanye kreatif dilaksankan di SMA N 1 Bojong Kabupaten Tegal, yang diikuti ratusan siswa-siswi pada Kamis Siang (05/03/20).

Tujuan kegiatan ini adalah agar pelaksanaan sosialisasi/kampanye dalam rangka menjaring calon prajurit TNI AD yang terdiri dari prajurit Perwira, Bintara serta Tamtama di wilayah Kodim 0712/Tegal dapat dilaksanakan secara maksimal sesuai sasaran yang diharapkan dengan cara melaksanakan kegiatan sosialisasi/kampanye yang lebih mendekatkan diri kelingkungan sekolah dengan metode yang menarik dan Kreatif.

Dalam penyampaian materi kampanye kreatif /sosialisasi tersebut Pasi Pers Kodim 0712/Tegal melalui Danramil 20/Bojong Kapten Arh Asep Koswara dan tiga anggota staf Pers Kodim 0712/Tegal antara lain Pengenalan singkat tentang awal berdirinya TNI, Penjelasan tentang Tugas Pokok TNI, Penjelasan tentang Brosur rekrutmen prajurit TNI dan tata cara pendaftaran Prajurit TNI, Penjelasan tentang Rencana Kalender kegiatan Penerimaan Prajurit TNI Tahun 2020 dan Pemberian materi dan persyaratan masuk TNI jalur reguler.

Kodim 0712/Tegal melalui Danramil 20/Bojong akan terus melaksanakan sosialisasi ke berbagai sekolahan tingkat menengah atas. Disana secara gamblang akan dijelaskan tentang persyaratan masuk menjadi prajurit TNI, baik dengan mendaftar secara Online atau langsung ke Ajenrem ataupun Ajendam dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

“Jika bingung atau kurang faham, para siswa nantinya dapat menanyakan kepada Pasi atau anggota staf saat sosialisasi. Dan juga dapat langsung menanyakan ke Koramil atau Kodim apabila ada yang berminat. Nantinya para Babinsa akan turut mengarahkan,” tandas Kapten Arh Asep. (Dasuki/red)

Loading