Penyerahan Bagunan Fasilitas Kesehatan diterima langsung Oleh Bupati Tanbu

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Menelan Anggaran Hampir 14 Milyar Rupiah Bangunan Serta Kelengkapan Penunjang Puskesmas Perawatan Sebamban II, yang diserah terimakan oleh perusahaan PT. Borneo Indobara (PT. BIB) kepada Pemerintah Kabupaten Tanah bumbu, Senin (20/04/2020).

Gedung tersebut merupakan Persembahan PT. Borneo Indo Bara (BIB) yang dibangun menggunakan Dana CSR untuk diserahkan kapada Pemkab Tanbu Guna melayani masyarakat khususnya daera lingkar Tambang PT. BIB.

Acara penyerahan bangunan berlantai 2 tersebut memiliki kamar sebanyak 17 ruangan, terdiri dari ruang VIP, ruang Klas III, Ruang Tindakan, Ruang Triase (Pasca Tindakan), Ruang Bersalin, Ruang Pasca Persalinan dan Ruang Bayi tersebut diterima langsung oleh Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor.

Bupati Tanbu Bersama CSR PT. BIB meninjau puskesmas perawatan sebamban II

Management PT. BIB yang diwakili External Relation & SM CSR Head Dindin Makinudin Dalam sambutannya mengatakan, selain bangunan Puskesmas, turut diserahkan pula 1 unit Mobil Ambulance.

“Total anggaran pembangunan dan kelengkapan penunjang yang akan kami serahkan nanti sekitar hampir Rp. 14 Milyar, yang terdiri dari bangunan Rp. 12 Milyar, Mobil Ambulance sekitar Rp. 300 juta, peralatan Medis sekitar Rp. 600 juta, termasuk peralatan penunjang lainnya seperti Genset dan lainnya,” kata Dindin.

Ini adalah persembahan dari PT. BIB sambungnya, melalui Program CSR nya untuk Kabupaten Tanah Bumbu.

“Pihaknya berharap, dengan tersedianya fasilitas kesehatan masyarakat ini yang berada dilingkar tambang PT. BIB, indeks kualitas pembangunan manusianya semakin meningkat. Semoga ini juga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang secara ekonomi kurang beruntung, atau pengguna BPJS,” pungkasnya.

Dalam kesempatan Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutannya mengucapkan terima kasih, serta meminta pihak Muspika Angsana untuk menjaga dan memelihara Fasilitas tersebut.

“Ini adalah bangunan Puskesmas yang luar bisa megah, dan mungkin satu satunya di Kalsel adanya di Tanah Bumbu,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut Ia berharap, tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu akan memiliki Puskesmas yang seperti ini nantinya.

Nampak Hadir dalam acara penyerahan Puskesmas tersebut, Pjs KTT. PT.BIB. Bernard Sinaga, H. Setya Budi Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, Camat, Kapolsek juga Danramil 1022-07/ Angsana, serta Kepala Desa Karang Indah. (**/Red)