Proses pemasangan fasilitas cuci tangan di lokasi fasilitas umum

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Dalam Rangka Mencegah penyebaran Corona Virusse Diesse (Covid-19) di wilayah Tanah Bumbu Jajaran Kodim 1022 Tanah bumbu Bersama Instansi terkait Distribusikan Peralatan Cuci tangan di lokasi Umum, Minggu (26/04/2020).

Beberapa tempat umum disediakan tong air dan peralatan cuci tangan diantaranya Taman Education pasar minggu, Pelabuhan samudra pintu masuk, Simpang empat kompi Senapan B 623/BWU dan lokasi Masjid Riyad Al Jannah Jln. kupang gang Rasau Desa sarigadung.

Proses pengangkutan tong air bersih untuk didistribusikan di lokasi fasilitas umum

Pendistribusian Tong dan peralatan cuci tangan tersebut dipimpin Eryanto Rais Kepala BPBD Tanbu beserta Staff dibantu Serma Indro dan Serma Andre Anggota Kodim 1022/Tnb yang terlibat dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 Juga Damkar Tanbu.

Proses pendistribusian Tong Air serta sarana Cuci tangan di fasilitas Umum

Terkait kegiatan tersebut Komandan kodim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto,SIP,M.Han ketika dihubungi media mengatakan,” kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Kodim 1022/Tnb bersinergi dengan BPBD Tanah Bumbu, dalam upaya Percepatan Pencegahan Penyebaran (P3) Covid-19 di Wilayah Kab. Tanah Bumbu.

Dengan menempatkan peralatan cuci tangan serta Tong air bersih di lokasi fasilitas umun (publik) juga tempat berkumpulnnya masyarakat.

Dijelaskan,” hal tersebut bertujuan guna memudahkan masyarakat untuk selalu mencuci tangan dengan mnyediakan sarana fasilitas air bersih untuk menjaga kebersihan diri terutama tangan supaya masyarakat selalu mencuci tangan agar terhindar serta memutus penularan virus covid-19 di wilayah Kab Tanah Bumbu.

Diharapkan,” dengan disediakan sarana cuci tangan dan air bersih mendorong kedisiplinan masyarakat menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan, menggunakan Masker saat keluar rumah serta mengikuti aturan dan himbauan pemerintah,” pungkas Bintarto. (Red)