Apel Gabungan Penegakan Protokol Kesehatan di halaman belakang Makodim 1022/Tnb

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Kodim 1022 Tanah Bumbu menggelar Apel Gabungan dalam rangka persiapan Operasi Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 bertempat di Makodim 1022/Tanah Bumbu Jl. Kodeco KM.4,5 Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (09/06/2020).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah H. Rooswandi Salem yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab. Tanah Bumbu didampingi Komandan Kodim 1022/ Tanah Bumbu Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto S.I.P N.Han., Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S.ST. Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Merweki, SIK. Kajari Tanbu dan Kepala Pengadilan Negeri Batulicin.

Sekda Tanbu Selaku Pemimpin Apel Gabungan di Makodim 1022/Tnb & Pemeriksaan pasukan

Acara tersebut melibatkan personil gabungan dari Kodim 1022/Tanah Bumbu, Lanal Kotabaru, Polres Tanah Bumbu, dan Satpol PP serta undangan lainya.

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor melalui Sekretaris Daerah Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem dalam kesempatan tersebut menyampaikan “Saya berharap kepada kita semua, mari kita menjadi contoh serta bersama-sama mengarahkan serta mengajak masyarakat kita untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Karena keberhasilan melawan penyebaran Virus Corona adalah ketika kita berhasil mendisiplinkan diri sendiri dan masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan”

Pengecekan mobil patroli yang akan digunakan untuk pelaksanaan penegakan protokol kesehatan

“Oleh karena itu saya berharap dengan digelarnya apel gabungan ini Operasi Penegakan Disiplin Protokol Penanganan Covid-19 dapat dilaskanakan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab sehingga kita dpaat menghentikan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dan dapat beraktivitas seperti dulu lagi.” papar Sekda.

Seusai mengikuti apel, pasukan gabungan mengikuti kegiatan Simulasi Tactical Floor Game dilanjutkan dengan bergerak menuju ke beberapa titik kecamatan di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu sekaligus menjalankan Operasi Penegakan Protokol Kesehatan. (Fer/red)