Operasi gabungan Penegakan disiplin protokol kesehatan di Desa Mekar Jaya sebagai Kampung tangguh

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Kodim 1022/Tanah Bumbu bersama unsur terkait menggelar Apel Gabungan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 bertempat di Lapangan Kantor Desa Mekarjaya Jl. Provinsi KM.198, Kecamatan Angsana, Selasa (09/06/2020).

Terlibat dalam kegiatan tersebut Wakapolres Tanah Bumbu Arief Prasetya S.IK, Kasdim 1022/Tanah Bumbu Mayor Kav. M. Aminudin, Danramil 1022-07/Angsana Kapten Inf Aries serta Muspika Angsana dan unsur terkait lain.

Wakapolres Tanah Bumbu dalam arahannya menyampaikan “Tujuan kampung tangguh adalah untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya. Kampung tangguh juga diberdayakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan dan memfasilitasi ketersedian pangan untuk masyarakat yang membutuhkan”.

Setelah apel gabungan berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan Peninjauan Kampung Tangguh Banua di Posko Induk Penanganan Covid-19 di Desa Mekarjaya.

Muspika Tanbu Meninjau Kolam Ikan di Kampung Tangguh

Kepala Desa Mekarjaya dalam kesempatan tersebut menyampaikan informasi terkait fasilitas yang dimiliki oleh desanya seperti Posko Induk yang terbagi menjadi Pos Pantau Utara dan Pos Pantau Utara yang dilengkapi papan informasi, banner pencegahan Covid-19, serta APD bagi tenaga medis. Selain itu, Kepala Desa Mekarjaya juga menyampaikan bahwa desanya telah memiliki lahan perkebunan dan kolam tambak ikan yang dapat membantu warganya terkait dengan ketahanan pangan.

Rangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan petugas operasi melakuakan peninjuan langsung ke lahan pemakaman Covid-19 yang telah dipersiapkan oleh aparat desa dan juga lahan perkebunan yang ada di d RT.12 dan RT.15 Desa Mekarjaya. (Ferdy/red)