Desa berprestasi ini terkait kelompok BKB Ceria Desa Bangle masuk lima besar


Obsesinews.com,Nganjuk-Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) Ceria Desa Bangle, Kecamatan Lengkong, Masuk Nominasi Lima Besar Lomba BKB Tingkat Kabupaten Nganjuk 2016.
BKB Ceria Desa Bangle dinilai oleh Tim Penilai Lomba BKB se-Kabupaten. Dalam penilaian itu, tim penilai disambut antusias ratusan warga desa setempat.
Tim Penilai Lomba BKB Ceria terdiri dari Kantor Dinas PPKB (Pengendalian penduduk dan keluarga berencana),Dinas Kesehatan,Dikporada,serta PKK Kabupaten Nganjuk,serta  ibu-ibu kader BKB Ceria didukung Ibu Camat Ny Sugeng Harianto  dan beberapa Muspika Kecamatan Lengkong mengatakan melalui lomba BKB ini diharapkan bisa menggugah peran serta seluruh masyarakat. Selain itu, melalui lomba ini juga diharapkan bisa meningkatkan pasangan usia subur untuk mengikuti program Keluarga Berencana (KB).

Plt Camat Lengkong ketika memberikan sambutan
“Kami berharap keberhasilan kelompok BKB Nusa Indah ini bisa menjadi acuan bagi kelompok BKB lainnya. Karena pada dasarnya lomba BKB ini bertujuan supaya masyarakat dan keluarga memahami, mengikuti, dan mengelola program KB secara mandiri dalam rangka mewujudkan keluarga bahagia dan sejahtera,” kata dia saat memberikan sambutan di acara penilaian Lomba BKB Ceria se-kabupaten Nganjuk 2016 di Desa Bangle yang dihadiri langsung Kades Bangle Suji sunarsih, Selasa (11/10).
Plt Camat Lengkong Drs Sugeng Harianto Spd mengapresiasi keberhasilan kelompok BKB Ceria, Dia berharap,” prestasi tersebut bisa menjadi yang terbaik di Kabupaten Nganjuk Setelah melakukan penilaian di Desa Bangle, Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk.
Camat Lengkung menjelaskan,” BKB merupakan salah satu upaya pembinaan yang ditujukan kepada keluarga melalui kegiatan di kelompok BKB, khususnya dalam aspek-aspek pengasuhan.

Menurut dia,”hal paling penting dari kegiatan BKB adalah membantu meletakkan dasar sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang diperlukan keluarga dalam pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang anak secara optimal.
“Pemkab Nganjuk selalu berkomitmen mensukseskan program yang bertujuan mewujudkan ketahanan keluarga, salah satunya di antaranya kegiatan BKB Ceria di Desa Bangle,” jelas Sugeng dikutip Obsesinews.com, Selasa.
Sugeng berharap BKB bisa memberi kontribusi dalam pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas. Karena saat ini SDM merupakan komponen penting dalam pembangunan sebuah negara.(kus/red)