Tim usai pengibaran bendera terpanjang di Indonesia

Obsesinews.com, Banjar – Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75, TNI AD melalui Korem 101/Antasari kibarkan Bendera Merah Putih terpanjang di Indonesia di Gedung Aston Banua Hotel, Jl. A. Yani KM 12 Kecamatan Gambut, dalam Upacara Peringatan Proklamasi, Senin (17/08/2020).

Upacara pengibaran bendera tersebut dihadiri oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah beserta unsur Forkopimda Kalsel dan sejumlah tamu undangan.

Proses pengibaran bendera terpanjang di Indonesia

Bendera Merah Putih yang pertama kali dikibarkan di Aston Banua Hotel tersebut diketahui memiliki panjang sekitar 100 dan lebar sekitar 10 meter. Terlihat dalam prosesi pengibaran, Bendera Merah Putih dengan ukuran besar tersebut diturunkan secara vertikal dari atap hingga menutupi seluruh badan gedung.

Adapun prajurit TNI yang bertugas dalam prosesi pengibaran Bendera tersebut, yakni Kapten Inf Adri dan Serma Husairi sebagai petugas pengibar, Mayor Inf Sujarno sebagai Koordinator, dan Tim Jas Rindam VI/Mlw sebagai petugas pendukung.

Tim pengibar bendera terpanjang di Indonesia

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah dalam kesempatannya menyampaikan, “Peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan bentuk mengenang sekaligus menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang dengan pantang menyerah dalam merebutkan Kemerekaan Negera Indonesia,”ungkapnya.

“Oleh karena itu ia juga, berharap untuk seluruh warga Indonesia sebagai penerus banga saat ini untuk dapat terus berjuang kendati dengan keterbatasan yang ada,” Tandas Danrem 101/Ant. (Tim/red)