Penandatanganan komitmen bersama pencegahan Covid-19 saat Pilkada

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Penyelenggaraan Tahapan- tahapan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Pilkada Kab. Tanbu) Tahun 2020 siap dijalankan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kesiapan tersebut didasari setelah digelarnya Apel Deklarasi Komitmen Pencegahan Covid-19 bertempat di halaman Kantor KPU Tanbu, Kamis (10/09/2020) pagi.

Ketua KPU Tanbu Saat memimpin Deklarasi Komitmen pencegahan Covid-19 saat pelaksanaan Pilkada

Apel tersebut dihadiri Ketua KPU Tanbu Makhruri, Ketua Bawaslu Tanbu Kamiludin Malewa, Kasdim 1022/Tnb Mayor Kav. Aminuddin, Kapolres Tanbu AKBP Sugianto Marweki serta Kepala SKPD dan sejumlah tokoh partai politik dan diikuti oleh anggota KPU dan Bawaslu serta personil Kodim 1022/Tnb dan Polres Tanbu.

Seusai kegiatan, Ketua KPU Tanbu, Makhruri kepada awak media menyampaikan, “Dalam apel ini kami berkomitmen sekaligus penyegaran untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam tahapan Pilkada di Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkapnya.

“Baik itu dari kami KPU sebagai penyelenggara pemilu, peserta yang terdiri dari parpol, serta pihak keamanan dari TNI-Polri semua kita libatkan dalam apel komitmen kali ini,” tandas Makhruri.

Ketua KPU Tanbu berharap dalam penyelenggaraan Pilkada di tanggal 9 Desember nanti, tidak memunculkan klaster-klaster baru pasien terinfeksi Covid-19.

“Kami harap pada saat pemungutan suara nanti, bisa kita terapkan dengan disiplin physical distancing, memakai masker serta protokol lain yang dapat mencegah penularan Covid-19.” Pungkas Ketua KPU Tanbu.

Sementara itu Ketua Bawaslu Tanbu Kamiluddin Malewa mengatakan, “Semoga deklarasi pada hari ini benar-benar menjadi sebuah komitmen kita bersama. Untuk kembali secara sadar untuk melaksanakan Pilkada ini dengan penerapan protokol Covid-19,” kata Kamiluddin.

Ketua Bawaslu, juga mengajak seluruh pihak yang merupakan harapan bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu agar pelaksanaan Pilkada dapat terselenggara dengan aman, damai, dan sejuk. (Fer/red)