Tim relawan pemenangan paslon ZR

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Doakan pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman dan kondusif, Relawan dari Paslon Nomor Urut 3 Zairullah Azhar-M. Rusli akan menggelar kegiatan Tanbu Berdoa nanti malam, Kamis 12 November 2020.

Rully Rozano selaku Panglima Dozer kepada rekan pers, Rabu (11/11/2020) malam menyampaikan bahwa Tanbu Berdoa merupakan kegiatan berdoa yang dilakukan secara serentak di 1300 RT yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Hal ini mengingat suasana politik di daerah kita yang ini sudah mulai naik tensinya, sehingga kami mengikuti intruksi dari Bapak Zairullah kepada relawan untuk mengadakan doa bersama yang akan dilakukan besok ba’da (setelah) maghrib serentak di 1300 RT” ujarnya.

Panglima Tim Dozer Rully Rozano saat menyampaikan keterangan terkait doa bersama serentak

Kata Rully, kegiatan tersebut merupakan upaya dirinya bersama para relawan yang lain atas inisiasi dari Zairullah untuk menurunkan suhu politik di Tanah Bumbu.

Dirinya juga menyebutkan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya terbatas untuk pemeluk agama Islam, akan tetapi juga bersifat terbuka dan dapat dilaksanakan oleh pemeluk agama lain dan menurut kepercayaan masing-masing.

“Selain dari berbagai agama, kegiatan ini juga terbuka untuk seluruh masyarakat tidak hanya terbatas untuk pendukung paslon nomor urut 3, tetapi semua masyarakat sehingga kita dapat berdoa bersama-sama agar pilkada di tanbu berjalan aman, sukses, dan, damai,” harapnya.

Doa bersama yang hanya dilakukan di tingkat RT ini dilakukan mengingat situasi pandemi yang masih berlangsung sehingga dengan tidak dilaksanakan di satu tempat dan diikuti lebih banyak orang, diharapkan dapat meminimalisir penyebarannya.

Disampaikan olehnya bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pesan damai kepada masyarakat sehingga ia menghimbau agar momen pelaksaan Pilkada tidak menjadikan orang untuk saling bermusuhan antara satu dengan yang lain.

Ia mengajak kepada warga agar lebih mengingat akan nilai persaudaraan dan kebersamaan, serta hari-hari yang masih ada setelah pelaksanan pilkada.

“Harapan kita melalui kegiatan ini dapat mencairkan situasi dan setelah Pilkada nantinya kita dapat hidup berdampingan kembali dan dipimpin oleh Bupati terpilih warga Tanbu, yang kami harap bapak Zairullah Azhar,” katanya. (Ferd/red)