Dandim 1022/Tnb Bersama Kapolres memantau pelaksanaan misa Natal

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si., M.Tr (Han) melaksanakan peninjauan di sejumlah Gereja, Kamis (24/12/2020).

Kegiatan Dandim 1022/Tnb bersama Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Saragih, S.I.K. dalam rangka monitoring pelaksanaan Ibadah Misa Perayaan Natal Tahun 2020.

Dimulai dengan mengunjungi Gereja Katolik Santo Vincensius A Paolu Tanah Bumbu dan Gereja GPDI Pniel yang kemudian dilanjutkan dengan meninjau Pos Terpadu Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021Dalam kunjungannya ke gereja-gereja tersebut, Dandim memberikan himbauan kepada panitia pelaksanaan Misa Natal agar kegiatan peribadahan tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Saat menyampaikan arahan kepada panitia Misa Natal untuk tetap patuhi protokol kesehatan

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto,M.Si, M.Tr (Han) mengatakan bahwa kegiatan peninjauan tersebut merupakan suatu bentuk wujud peran aktif dari TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah agar pelaksanaan kegiatan Misa Perayaan Natal Tahun 2020 tetap sesuai dengan standar Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat.”Kami juga lanjut ke Pos Terpadu Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 untuk memberikan penyampaian tugas personel dalam pelaksanaan harus tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan dan meningkatkan kewaspadaan setiap Patroli dengan memantau perkembangan dan menjaga keamanan serta penerapan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kota Kab. Tanah Bumbu,”Tandas Dandim. (**/Red)