Kepala Desa Gunung Antasari (atas), Kepada TPA Al Falah (Bawah)

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka Kenaikan Tingkat Serta Kelulusan Santri, Taman Pendidikan Alquran (TPA) Masjid Agung Al Falah menggelar Takhtimul Qur’an dan Tahfidzul Qur’an Juz 30 Ke – VI pada Minggu (27/12/2020) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Gunung Antasari Agus Sani, Kepala TPA Al-Falah, Ustaddan Ustadzah Guru Pembimbing, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, para santri beserta para wali santri.

Adapun tema yang diusung dari kegiatan tersebut yakni “Al-Qur’an Sebagai Pedoman Hidup dan Petunjuk Bagi Manusia Agar Bermartabat dan Berakhlaqul Karimah” dengan Ustadz Hidayatullah sebagai penceramah.

Kepala Desa Gunung Antasari, Agus Sani, dalam sambutannya turut memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua dan seluruh jajaran pengurus TPA Al-Falah yang telah berperan aktif dalam menjalankan pendidikan keagamaan di wilayah Desa Gunung Antasari.

Ustadz Yarno Kepala TPA Al Falah

“Artinya TPA Al-Falah ini memberikan kontribusi yang besar bagi Desa Gunung Antasari dan saya berharap kegiatan positif bagi anak-anak kita ini dapat terus dilanjutkan di masa-masa yang akan datang,” terangnya.

Sementata itu Ustadz Yarno selaku Kepala TPA Al-Falah dalam sambutannya mengucapkan syukur dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Ustadz Hidayatullah Penceramah pada Acara Takhtimul dan Tanfidzul Our”an

“Alhamdulillah melalui kegiatan ini ada sebanyak 54 santri yang terlibat, dengan 27 santri mengikuti khataman dan Tahfidzul Qur’an dan 27 lainnya masih dalam tahap Takhtimul Qur’an,” jelas Ustadz Yarno.

Ia berharap melalui diadakannya kegiatan tersebut dapat memberikan keberkahan bagi lingkungan Desa Gunung Antasari secara khusus dan Kabupaten Tanah Bumbu secara umum.

Untuk itu ia juga mengharapkan adanya dukungan dari orang tua dan wali santri agar terus memberikan pengarahan dan dorongan kepada anak-anaknya untuk tetap semangat dalam menjalani proses pendidikan di TPA Al-Falah.

“Semoga dengan anak anak yang mengenyam pendidikan di TPA Al falah dapat mengamalkan ilmunya dengan baik, juga menjadi anak yang sholeh dan sholehah yang terus berbakti kepada orang tuanya,” harap Yarno. ( Fer/red)