Kunjungan Pangdam VI/Mulawarman di Makodim 1022/Tnb

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr (Han) resmikan Koramil 1022-08/Mantewe di Aula Makodim 1022/Tanah Bumbu, Selasa (05/01/2021).

Peresmian Koramil 1022-08/Mantewe tersebut termasuk dalam rangkaian kunjungan kerja Pangdam VI/Mulawarman ke Makodim 1022/Tanah Bumbu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto M.Si, M.Tr (Han), Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Kapolres Tanbu AKBP Himawan Saragih, S.H, S.I.K.serta jajaran Kodam, Kodim 1022/Tnb, dan unsur Forkopimda lain.

Dandim 1022/Tnb saat menyampaikan Laporannya, Pangdam VI saat menyampaikan sambutan

Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto dalam laporanya mengungkapkan terimakasih dan menyampaikan rasa bangga atas kunjungan langsung Pangdam VI/Mulawatman di wilayah Kodim 1022/Tanah Bumbu.

Lebih lanjut disampaikan bahwa sinergitas antara Kodim 1022/Tnb dengan Pemerintah Daerah sudah terjalin dengan sangat baik yang dibuktikan adanya dukungan dari Pemerintah Daerah dalam setiap kegiatan Kodim 1022/Tnb.

Peresmian dan penandatanganan prasasti Koramil 1022-08/Mantewe

“Semoga dengan diresmikannya Koramil 1022-08/Mantewe oleh Pangdam VI/Mulawarman Bapak Mayjen TNI Heri Wiranto ini dapat menambah semangat dan kekuatan terhadap kesatuan Kodim 1022/Tnb untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat di Bumi Bersujud,” ungkap Rahmat.

Sementara itu Pangdam VI/Mlw Mayjend TNI Hery Wiranto dalam kesempatannya mengapresiasi dan menyambut baik bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat dari penghibahan lahan dan bangunan hingga sampai pada tahap Koramil 1022-08/Mantewe diresmikan.

Penanaman Bibit sawo manila oleh Pangdam VI/Mlw dan Ketua Persit KCK Cab VI Mulawarman

Pangdam juga menjelaskan,” bahwa pembentukan Koramil 1022-08/Mantewe ini telah melewati tahapan pertimbangan dan kajian yang merupakan rencana strategis TNI AD dalam rangka gelar kekuatan dan membantu tugas pokok Kodim.

Ia berharap,” agar wilayah yang didirikan Koramil untuk semakin bagus dalam hal kebersamaan, dan membangun sinergitas dengan unsur-unsur yang ada.

“Dengan adanya Koramil ini semoga dapat melengkapi Musyawarah Pimpinan Tingkat Kecamatan atau unsur Muspika dalam rangka membantu masyarakat, Pemerintah Daerah, dalam berbagai hal terlebih untuk Pembinaan Teritorial di wilayah tersebut,” Tandas Pangdam VI/Mlw. (red)