Danramil 1022- 03/ mengawal pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayahnya

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Koramil 1022-03/Kusan Hulu melaksanakan pendampingan dan pengawasan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Kusan Hulu dan Kecamatan Kuranji, Kamis (28/01/2021).

Diketahui pelaksanaan vaksinasi tahap pertama tersebut juga berlangsung secara serentak di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Adapun tempat pelaksanaan vaksinasi yang menjadi sasaran dalam pengawasan yang dilakukan oleh Koramil 1022-03/Khu yakni Puskesmas Lasung dan Puskesmas Teluk Kepayang di Kecamatan Kusan Hulu dan Puskesmas Girimulyo di Kecamatan Kuranji.

Danramil 1022-03/Khu bersama Wakil Bupati Tanbu memantau langsung proses Vaksinasi

Untuk itu sebagai wujud peran aktif Koramil 1022-03/Khu dalam vaksinasi serentak, Kapten Inf Hady Raharjo selaku Danramil 1022-03/Khu dengan beberapa anggotanya turun langsung untuk memantau tempat berlangsungnya kegiatan vaksinasi.

Nampak berhadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Ready Kambo bersama unsur Muspika Kuranji.

Danramil 1022-03/Khu Kapten Inf Hady Raharjo dalam kesempatannya menyampaikan kegiatan yang dilakukan oleh Koramil 1022-03/Khu merupakan upaya untuk mewujudkan keberhasilan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Alhamdulillah seluruh kegiatan berlangsung berjalan dengan tertib dan lancar, dengan sasaran vaksinasi masih ditujukan khusus untuk tenaga kesehatan,” ujarnya.

Ia berharap kehadiran vaksin dapat berdampak baik dalam mendukung upaya pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Meskipun sudah ada vaksin kami ingatkan kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” imbuh Danramil. (Tim/red)