Koramil 1022-02/Kusan hilir lakukan pendampingan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Koramil 1022-02/Kusan Hilir melaksanakan pendampingan dan pengawasan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Kusan Hilir, Kamis (28/01/2021).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 1022-02/Khi, Letda Inf Haris Muda Nasution beserta jajaran, unsur Muspika Kusan Hilir, Kepala Puskesmas dan Babinsa.

Tempat yang menjadi sasaran Koramil 1022-02/Khi di wilayah Kecamatan Kusan Hilir ada di 2 Puskesmas yaitu Puskesmas Perawatan Pagatan dan Puskesmas Pulau Tanjung.

Danramil 1022-02/Khi nampak memantau langsung kegiatan vaksinasi

Melalui kegiatan tersebut diketahui ada sebanyak 27 orang di Puskesmas Perawatan Pagatan dan 23 orang di Puskesmas Pulau Tanjung yang menerima vaksin Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi di Kecamatan Kusan Hilir ini merupakan bagian dari pelaksanaan vaksinasi secara serentak di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu dengan target sasaran vaksin masih diprioritaskan untuk tenaga kesehatan,” ujar Danramil 1022-02/Khi, Letda Inf Haris Muda Nasution.

Selain itu Danramil juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan yang pendampingan yang pihaknya lakukan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kita akan terus mendukung dan berperan aktif dalam lakukan pengamanan sehingga pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar dan optimal dan kedepannya kami berharap semoga pandemi ini segera berlalu,” imbuhnya. (Tim/red)