Petugas selalu memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kodim 1022/Tanah Bumbu bersama Tim Gabungan menggelar Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Minggu (31/01/2021).

Adapun yang unsur terlibat dalam kegiatan tersebut diantaranya yakni Kodim 1022/Tnb, Polres Tanbu, Satpol PP, BPBD, dan Dinkes.

Untuk sasaran operasi, Kodim 1022/Tnb bersama Tim Gabungan menyasar ke sejumlah tempat atau fasilitas umum seperti Pusat Perbelanjaan atau Pertokoan, Pasar tradisional, Rumah Makan/Resto, Pelabuhan, Tempat Wisata dan Tempat Ibadah.

Himbauan pada masyarakat mentaati protokol kesehatan

Terlihat para petugas melaksanakan Operasi Pendisiplinan Prokes dengan membagikan masker, memberikan sosialisasi dan menyampaikan himbauan kreatif kepada warga yang menjadi sasaran operasi.

Dandim 1022/Tnb, Letkol Cpn Rahmat Trianto dalam kesempatannya menyampaikan, “Pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi tersebut digelar guna menindaklanjuti Instruksi dari Komando Atas guna meningkatkan kepatuhan masyarakat untuk disiplin dalam mejalankan Protokol Kesehatan.” kata Rahmat.

Masyarakat yang tidak mengenakan masker diberikan masker

Dandim menyebutkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam rangka PPKM tersebut masih ditemukan adanya masyarakat yang tidak menggunakan masker dan membentuk kerumunan.

“Oleh karena itu dalam operasi kami mengambil tindakan dengan cara memberikan edukasi, menegur agar segera menggunakan masker dan tidak berkerumun serta menjaga jarak,” imbuhnya. (Tim/red)