Apel Serta Pengarahan Sebelum melaksanakan kegiatan operasi penegakan Protokol kesehatan

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Kodim 1022/Tanah Bumbu bersama Jajaran Muspida Tanbu menggelar Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan bertempat di depan Taman Education Park, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah bumbu, Selasa (02/02/2021).

Nampak Terlibat dalam operasi tersebut Tim Gabungan dari Kodim 1022/Tanah Bumbu, Polres Tanah Bumbu, Satpol PP, serta Dinas Kesehatan Kab. Tanbu.

Nampak para pertugas memberhentikan pengendara jalan baik itu pengguna roda dua maupun roda empat yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan yang dalam hal ini tidak mengenakan masker.

Memberikan edukasi kepada pelanggar protokol kesehatan

Sekitar 300 orang yang terjaring operasi kemudian diberikan masker serta edukasi oleh petugas untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketika berkendara baik Roda 4 maupun Roda 2.

Selanjutnya warga yang melanggar Protokol kesehatan tidak mengenakan masker kemudian dikenakan sanksi sosial berupa menyapu atau membersihkan halaman taman.

Tidak hanyar menindak warga yang melanggar, terlihat petugas juga menggencarkan sosialisasi dengan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan melalui pengeras suara dan juga menampilkan poster-poster terkait hal tersebut.

Roda 4 juga tak luput dari operasi yustisi protokol kesehatan

Terkait kegiatan Kasdim 1022/Tnb Mayor Kav. Aminuddin,ST. kepada awak media menyampaikan,” bahwa dalam operasi tersebut masih banyak ditemukan warga yang tidak disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Namun, meskipun demikian menurutnya kesadaran masyarakat mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan pelaksanaan operasi pada minggu-minggu sebelumnya,” kata Aminuddin.

Lebih lanjut Kasdim1022/Tnb mengungkapkan,” Seperti yang tadi ditemukan banyak warga yang sebenarnya membawa masker namun sayangnya tidak mengenakannya, oleh karena itu kita berhentikan untuk kita berikan edukasi sehingga masyarakat dapat lebih sadar secara maksimal,”jelasnya.

Kasdim juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus menggelar operasi penegakan disiplin prokes secara tentatif sehingga kedepannya masyarakat dapat lebih sadar.

“Harapan kita yang paling utama yaitu kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, baik adanya kita sebagai aparat ataupun tidak adanya kita, masyarakat dapat lebih sadar dengan dirinya sendiri untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Tim/red)