Jajaran Kodim 1022/Tnb Bersama Muspida Tanbu melaksanakan penyemprotan disinfektan dan sosialiasi 3.M

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Jajaran Kodim 1022/ Tanah bumbu Persama Pemerintah Kabupaten dan Polres Tanbu Menggelar Penyemprotan Disinfektan Serta Bagikan Masker Di Pusat Niaga Batulicin serta Taman Edukasi Batulicin, Sabtu (06/02/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasdim 1022/Tnb Mayor Kav Aminuddin dihadiri Jajaran Kodim 1022/Tnb, Polres Tanbu Serta Pemkab Tanbu yang melibatkan BPBD, Damkar dan Dinas Kesehatan Tanbu.

Kasdim 1022/Tnb saat memberikan keterangan terkait kegiatan

Acara dimulai sekitar pukul 08.00 Wita dengan Apel bersama kemudian dilanjutkan pembagian personil dengan tugas dua sasaran kegiatan diantaranya penyemprotan disinfektan antara lain Taman Edukasi, Pusat Niaga Batulicin serta Masjid dan operasi yustisi protokol kesehatan diantaranya pembagian Masker kepada pengunjung yang tidak mengenakan Masker.

Terkait kegiatan tersebut Kasdim 1022/Tnb Mayor Kav Aminuddin kepada awak media mengatakan,” Bersama tiga pilar jajaranya melaksanakan penyemprotan disinfektan di pusat niaga dan sarana ibadah dengan tujuan menekan penyebaran Covid-19 di kabupaten tanah bumbu.

Tim gabungan melaksanakan penyemprotan di semua lokasi Pasar Niaga Batulicin

“Pasalnya, penyebaran di Tanbu ini mulai meningkat sehingga atas petunjuk pimpinan pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat bahayanya Covid-19 tersebut,” ungkap Kasdim.

Dihimbau,” masyarakat untuk patuh protokol kesehatan diantaranya mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak dengan menghindari kerumunan,” tandasnya.

Pantauan media di lokasi kegiatan jajaran Kodim 1022/Tnb, Polres Tanbu, BPBD serta Dinas kesehatan bersama sama melaksanakan proses penyemprotan disinfektan di seluruh lokasi Pasar Niaga Batulicin, Taman Edukasi serta Sarana Ibadah serta memberikan penyuluhan edukasi kepada pada pengunjung baik pada Pasar Niaga Maupun Taman Edukasi yang kebetulan berada di lokasi tersebut. (Red)