Pelantikan Plh Bupati Tanbu ditandai serah terima Jabatan dari Bupati H. Sudian Nor

Obsesinews.com, Tanah bumbu – Dengan Berakhirnya Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dan H. Ready Kambo sedangkan dalam Pemerintahan tidak boleh terjadi Kekosongan maka Pj Sekda Tanbu H. Ambo Sakka Resmi dilantik Sebagai Plh Bupati Tanbu, Rabu (17/02/2021).

Pelantikan Plh Bupati tersebut dilakukan mengingat Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu terpilih, yakni H. Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli hingga saat ini belum dilantik secara resmi.

Plh Bupati Tanbu Saat menyampaikan Sambutan

Acara pelantikan Plh Bupati digelar di Aula Utama Mahligai Bersujud II, ditandai penyerahan Jabatan oleh Bupati dan Wakil Bupati Tanbu periode 2016-2021 H. Sudian Noor dan H. Ready Kambo, kepada Plh Bupati H. Ambo Sakka.

Turut menghadiri acara tersrbut Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, H. Zairullah Azhar bersama Muhammad Rusli serta jajaran Kepala SKPD Tanbu.

Seusai mengikuti serah terima jabatan, H. Ambo Sakka dalam sambutannya menyampaikan bahwa penunjukkan dirinya sebagai Plh Bupati Kabupaten Tanah Bumbu merupakan instruksi dari Gubernur Kalimantan Selatan sesuai surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Plh Bupati Tanbu bersama H.Sudian Nor dan Ready Kambo serta Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dr.H. Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli

Plh Bupati menyampaikan,” bahwa tugas pertama yang dirinya emban sesuai SK dari Gubernur Kalsel yakni untuk mempersiapkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam beberapa hari kedepan,” Kata Ambo Sakka.

Sementara untuk tugas yang kedua, Ambo Sakka menjelaskan bahwa dirinya akan menjalankan tugas-tugas rutin pemerintahan dan tidak dibolehkan untuk mengambil kebijakan-kebijakan strategis.

“Kami berharap melalui masa transisi ini semua administrasi pemerintahan dapat berjalan sebagaimana mestinya, dan roda pemerintahan di Kabupaten Tanah Bumbu tetap berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Plh Bupati Tanbu.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengucapkan terimakasih atas jasa dan kinerja yang ditorehkan oleh H. Sudian Noor dan H. Ready Kambo selama menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Untuk ia berkomitmen akan melanjutkan program program yang belum terselesaikan dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati terpilih setelah dilantik Nanti.

“Semoga kedepannya Kabupaten Tanah Bumbu yang kita cintai ini dapat menjadi lebih baik dan selalu mendapatkan ridho dan hidayah dari Allah.SWT.,” harapnya. (*/red)