Pertokoan juga tak lupuk penegakan disiplin protokol Kesehatan Koramil 1022-03/Khu

Obseinews.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Teritorial, Koramil 1022-03/Kusan Hulu menggelar operasi penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), Jumat (12/03/2021).

Sejumlah tempat ibadah menjadi sasaran dari Koramil 1022-03/Kusan Hulu diantaranya Masjid Al Irsyad di Desa Lasung, Masjid Darul hikmah di Desa Manuntung, dan Masjid Alhijrah di Desa Anjir Baru.

Selain menyasar masjid, Koramil 1022-03 juga melakukan operasi penegakan disiplin di kawasan pertokoan serta di Jln. Poros DS Anjir Baru dan Desa Lasung, Kecamatan Kusan Hulur.

Masjid serta jalan raya menjadi sasaran operasi yustisi protokol Kesehatan

Danramil 1022-03/Khu Kapten Inf Hadi Raharjo menyampaikan bahwa operasi penegakan protokol kesehatan dilakukan dalam rangka penegakan disiplin serta mewujudkan masyarakat yang produktif serta aman dari Covid-19.

“Penegakan disiplin protokol kesehatan ini merupakan kegiatan rutin Koramil 1022-03/Kusan Hulu dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu,” katanya.

Menurutnya operasi penegakan protokol kesehatan akan terus dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan sehingga dapat terjaga dengan baik.

Oleh karena itu Danramil mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengingatkan serta memberikan himbauan dan mensosialisasikan terkait prokes di masa pandemi ini.

“Kami mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin dalam protokol kesehatan terlebih saat beraktivitas keluar rumah baik dan ke tempat-tempat umum ,” kata Danramil. (Tim/red)