Bupati Kunjungi Dua Desa pada Safari Ramadan di Kecamatan Kuranji

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Kecamatan Kuranji, Kabupaten Tanah Bumbu menjadi destinasi pelaksanaan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu), Jumat (16/04/2021).

Kunjungan Bupati Tanah Bumbu dr. H. M. Zairullah Azhar, M. Sc., beserta rombongan berlangsung di dua tempat yakni Masjid Jami Baitul Amal, Desa Waringin Tunggal dan Masjid Jami Al-Barkah, Desa Giri Mulya.

Di Masjid Jami Baitul Amal, Zairullah berbuka puasa bersama dan Shalat Maghrib berjamaah bersama para Muspika, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat sekitar.

Sedangkan di Masjid Jami Baitul Amal Desa Waringin Tunggal, Zairullah melanjutkan kegiatan dengan melaksanakan Shalat Isya dan Sholat Tarawih berjamaah.

Kepala Desa Giril Mulya, Kasmul, dalam kesempatannya mengatakan bahwa dirinya sangat menyambut baik kedatangan Bupati beserta sejumlah pejabat di Desa Giri Mulya, Kecamatan Kuranji.

“Rasanya tidak mungkin untuk Bupati bisa berkenan untuk datang ke Desa Giri Mulya, namun Bapak Zairullah membuktikan bahwa semua itu bisa terjadi, semoga Bapak selalu diberikan amanah, kesehatan, dan panjang umur untuk memimpin dan membina Kabupaten Tanah Bumbu ini,” pungkas Kasmul.

Sementara itu dalam sambutannya, Zairullah menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan Safari Ramadan yakni untuk membangun silaturahmi antara Pemkab Tanah Bumbu dengan masyarakat.

“Kedatangan kami disini bersama Sekda, Tenaga Ahli, Kepala Dinas, dan sejumlah pejabat adalah karena kita punya niat dan cita-cita untuk membangun Kabupaten ini menjadi lebih baik lagi,” ujar Bupati.

Untuk itu ia berharap momen silaturahmi tersebut dapat dimanfaatkan dalam menyerap aspirasi dan permasalahan di masyarakat, sehingga dapat memberikan solusi atau pemecahan masalah.

“Kuncinya adalah silaturahim, hubungan yang kita bangun, sehingga kehadiran dan pertemuan kita dari Pemkab dengan Muspika dan elemen masyarakat yang berhadir pada hari ini ada manfaatnya,” kata Zairullah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tanah Bumbu juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu serta memberikan bantuan dana hibah di setiap masjid yang dikunjungi. (Fer/red)