Pemkab Tanbu Gelar Operasi Pasar Murah

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) menggelar Operasi Pasar Murah, Senin (19/04/2021) di halaman Kantor Kecamatan Kusan Tengah Desa Saring Sungai Bubu.

Operasi pasar tersebut dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah Azhar, dan dihadiri oleh Kepala Disdagri H. Deni Harianto dan tamu undangan terbatas.

Kegiatan ini merupakan prorgam Dinas Perdagangan dan Perindustrian, serta DWP Kabupaten Tanah Bumbu, yang telah berpartisipasi dalam mendukung penuh terlaksananya kegiatan Operasi Pasar Ramadhan ini.

Kepala Disdagri H. Deni Harianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan perdana dari 12 Kecamatan Se-Kabupaten Tanah Bumbu tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah dalam mempermudah masyarakat untuk mendapatkan sembako dengan harga yang murah.

“Namun dikarenakan kita masih menghadapi pandemi Covid-19, di Kecamatan lain Operasi Pasar Murah ini akan dilakukan secara tertutup atau door to door guna mengantisipasi penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu Hj. Wahyu Windarti selaku Tim Penggerak PKK menyampaikan bahwa kegiatan Operasi Pasar Ramadhan adalah kegiatan yang diharapkan dapat membantu masyarakat yang memiliki penghasilan rendah dan sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan.

“Harapan kita, semoga melalui pelaksanaan operasi pasar ramadhan ini, kita tidak hanya meringankan beban dan membantu masyarakat kurang mampu atau kurang beruntung. Akan tetapi, kita juga turut mendorong terwujudnya masyarakat mandiri, maju dan sejahtera.” sebutnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian bantuan sembako kepada kaum duafa serta santunan kepada anak yatim dan para janda di Desa Saring Sungai Bubu. (Fer/red)