57 Warga Lansia Telah Terima Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Darul Azhar

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Tim dari Tenaga Kesehatan Puskesmas Darul Azhar menggelar Vaksinasi Covid-19 bertempat di halaman Puskesmas Darul Azhar, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (22/04/2021) pagi.

Koordinator Imunisasi Puskesmas Darul Azhar, Yani, seusai kegiatan mengatakan bahwa berdasarkan data semenjak 6 April 2021 hingga hari ini, terdapat sebanyak 57 warga Lansia (Lanjut Usia) yang telah mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Darul Azhar.

“Jadi vaksinasi untuk lansia ini bukan yang pertama, terakhir sudah ada sebanyak 51 warga lansia, ditambah warga lansia hari ini sebanyak 6 orang maka totalnya sudah ada 57 warga lansia yang sudah divaksin,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut tidak hanya ditujukan untuk lansia akan tetapi juga sejumlah petugas pelayanan publik seperti tenaga pengajar hingga anggota kepolisian.

Yani mengatakan bahwa untuk mencari sasaran lansia yang akan divaksin, pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat desa dan kelurahan untuk mensosialisasikan terkait kegiatan vaksinasi ini.

“Karena keterbatasan jumlah vaksin juga jadi belum diwajibkan untuk semua warga lansia jadi vaksin ini hanya ditujukan untuk warga yang mau, memang agak susah untuk mencari warga berumur diatas 60 dan kebanyakan yang datang adalah warga berumur dibawah 60,” ucapnya.

Untuk target vaksinasi terhadap lansia ini sendiri juga disebutkan berdasarkan instruksi dari Kepala Dinas Kesehatan setidaknya sebanyak 86 warga lansia yang menerima vaksin Covid-19 di 1 Puskesmas.

“Oleh karena itu kami berharap semoga kesadaran masyarakat terhadap vaksin ini dapat lebih baik dan masyarakat tidak mudah termakan berita hoax yang beredar sehingga program vaksinasi ini terus berjalan lancar untuk membentuk kekebalan kelompok yang sehat dan aman,” harapnya. (Fer/red)