Obsesinews.com, Tanah bumbu – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu kembali memperbarui data penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (28/04/2021).

Berdasarkan data yang disebarkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) hingga pukul 13.00 terdapat penambahan kasus terkonfimasi positif Covid-19 sebanyak 5 orang dan penambahan kesembuhan pasien sebanyak 10 orang.

Adapun 5 penambahan kasus positif tersebut ditemukan di Kecamatan Angsana sebanyak 3 kasus dan di Kecamatan Satui sebanyak 2 kasus dan saat ini tengah menjalani karantina mandiri.

Dengan demikian saat ini di Kabupaten Tanah Bumbu total ada sebanyak 2.659 kasus terkonfirmasi Covid-19 dengan rincian 100 warga masih menjalanin perawatan, 70 warga meninggal dunia, dan 2.841 warga telah dinyatakan sembuh.

Berikut rincian sebaran 100 kasus warga positif Covid-19 yang tengah menjalani perawatan saat ini diantaranya yakni di Simpang Empat 34 kasus, Karang Bintang 1 kasus, Batulicin 5 kasus, Kusan Tengah 4 kasus, Kusan Hilir 9 kasus, Sungai Loban 2 kasus, Mantewe 1 kasus, Teluk Kepayang 0 kasus, Kusan Hulu 14 kasus, Kuranji 0 kasus, Angsana 10 kasus, dan Satui 20 kasus.

Koordinator Humas Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu, Ardianyah, mengajak masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu untuk tetap waspada dengan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Ia berharap kesadaran masyarakat dapat terus ditingkatkan guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Bumi Bersujud.

“Pandemi ini belum berakhir, untuk itu mari kita terus mendukung pemerintah dengan Menunda kegiatan Mudik serta menghindari kerumunan disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak,” pungkas Ardiansyah. (Tim/red)