5 Kecamatan di Tanbu dinyatakan Zona Hijau

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Tim Gugus Tugas Kabupaten Tanah Bumbu kembali memperbarui data sebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Berdasarkan data yang disebutkan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanbu, pada hari Jumat, (21/05/2021) hingga pukul 02.00 wita, sebanyak 5 Kecamatan dinyatakan sebagai zona hijau.

Adapun 5 Kecamatan tersebut yaitu Karang Bintang, Mantewe, Teluk Kepayang, Kuranji, dan Sungai Loban.

Sedangkan 7 Kecamatan lainnya seperti Simpang Empat, Batulicin, Kusan Tengah, Kusan Hulu, Kusan Hilur, Angsana dan Satui masih dinyatakan sebagai zona merah.

Berdasarkan data, sebanyak 2 orang yang sebelumnya sudah menjalani perawatan kini sudah dinyatakan negatif dan sembuh dari penyakit ini namun terdapat penambahan warga yang terkonfirmasi Covid 19 sebanyak 5 orang.

Dengan demikian hingga saat ini jumlah warga Tanah Bumbu yang terkonfirmasi Covid 19 hingga pada hari ini berjumlah 2.754 orang, dengan yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 2.636 orang, perawatan 36 orang dan yang meninggal dunia berjumlah 82 orang.

Humas Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tanah Bumbu Ardiansyah mengatakan meskipun terjadi penambahan wilayah yang dinyatakan sebagai zona hijau, ia tetap mengimbau agar warga Tanah Bumbu untuk tetap waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Ia berharap kesadaran masyarakat dapat terus ditingkatkan guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Bumi Bersujud.

“Dengan terus disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah dianjurkan Pemerintah seperti memakai masker, mencuci tangan dengan air dan sabun hingga bersih, serta menjauhi kerumunan,” ungkap Ardiansyah. (*/Red)