Tetap waspada meski sebagian besar kecamatan di Tanbu zona hijau

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu terus memperbarui data penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (17/06/2021).

Berdasarkan data yang disebutkan hingga pukul 13.00 wita terdapat penambahan warga yang dinyatakan sembuh dari penyakit ini yakni sebanyak 2 orang.

Selain itu juga terdapat penambahan suspek sebanyak 1 orang dan pasien yang terkonfirmasi positif sebanyak 2 orang.

Kemudian untuk data pasien yang meninggal tidak mengalami penambahan.

Dengan demikian total rincian kasus di Tanbu yang terkonfirmasi Covid-19 hingga saat ini sebanyak 2.820 kasus dengan 17 orang masih menjalani perawatan, 2.716 orang dinyatakan sembuh, dan 87 orang dinyatakan meninggal dunia.

Berikut rincian sebaran 17 kasus warga positif Covid-19 yang saat ini tengah menjalani perawatan yaitu di Simpang Empat 5 orang, Karang Bintang 1 orang, Batulicin 2 orang, Kusan Hilir 3 orang, Angsana 2 orang, dan Satui 4 orang.

Dengan demikian saat ini Kecamatan yang disebutkan diatas masih dinyatakan sebagai zona kuning.

Sedangkan Kecamatan lainnya seperti Kusan Tengah, Sungai Loban, Mantewe, Kusan Hulu, Teluk Kepayang, Kuranji, menjadi Kecamatan yang dinyatakan zona hijau.

Koordinator Humas Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu, Ardianyah, mengimbau kepada warga Tanah Bumbu agar tetap waspada dan turut berperan aktif dalam mencegah penularan Covid-19.

Ia berharap kesdaran masyarakat inilah yang dapat ditingkatkan guna bersama menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Bumi Bersujud.

“Terus disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M yang telah dianjurkan pemerintah yakni dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak saat beraktivitas diluar rumah demi keselamatan dan kesehatan bersama,” ujarnya. (*/Red1)