Tanbu Terjadi Penambahan Jumlah Terinfeksi Covid-19

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu terus memperbarui data penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (25/06/2021).

Berdasarkan data yang disebutkan terdapat penambahan warga yang terinfeksi Covid-19 sebanyak 12 orang.

Sementara untuk kasus warga yang dinyatakan sembuh dan warga yang dinyatakan meninggal dunia tidak mengalami perubahan atau penambahan.

Adapun rincian kasus di Tanbu yang terkonfirmasi Covid-19 hingga saat ini sebanyak 2.880 kasus dengan 70 orang masih menjalani perawatan, 2.720 orang dinyatakan sembuh, dan 90 orang dinyatakan meninggal dunia.

Berikut rincian sebaran 70 kasus warga positif Covid-19 yang saat ini tengah menjalani perawatan yaitu di Simpang Empat 30 orang, Karang Bintang 2 orang, Batulicin 3 orang, Kusan Tengah 6 orang, Kusan Hilir 2 orang, Kusan Hilir 2 orang, Sungai Loban 5 orang, Angsana 2 orang, Mantewe 3 orang, Angsana 13 orang, dan Satui 6 orang.

Dengan demikian saat ini Kecamatan yang disebutkan diatas dinyatakan sebagai zona kuning.

Sedangkan hanya tiga Kecamatan yang dinyatakan sebagai zona hijau yakni Teluk Kepayang, Kusan Hulu, dan Kuranji.

Koordinator Humas Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu, Ardianyah, mengatakan dengan kembali terjadinya penambahan kasus Covid-19, ia mengimbau kepada warga Tanah Bumbu agar lebih disiplin dan turut berperan aktif dalam mencegah penularan Covid-19.

Ia berharap kedisiplinan dan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan harus ditingkatkan guna menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Bumi Bersujud.

“Kita harus lebih waspada dengan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M yang telah dianjurkan pemerintah yakni dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak saat beraktivitas diluar rumah serta mengurangi kegiatan diluar rumah demi keselamatan dan kesehatan bersama,” ujarnya. (*/red).