Camat Teluk Kepayang Lepas Anak Yatim ke Istana

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Camat Teluk Kepayang Joni Suwarno resmi melepas keberangkatan 12 orang anak yatim menuju Istana Anak Yatim, Senin (28/06/2021).

Hal ini sebagai upaya meningkatkan kualitas SDM, khususnya pendidikan bidang keagamaan dan umum.

Kegiatan pelepasan itu dihadiri oleh para Kepala Desa, Polsek, Koramil, dan Kepala Puskesmas Teluk Kepayang.

Menurut Joni, calon pemimpin itu dituntut cerdas, baik secara intelektual maupun spiritual.

“Kita harus memikirkan dan merencanakan regenerasi kepemimpinan masa depan. Untuk itulah kami sangat antusias mendukung program pendidikan bagi anak yatim ini. Kita sangat berterimakasih kepada Bapak dr. H. Zairullah Azhar yang akan menyekolahkan anak yatim hingga jenjang S2,” jelas Joni.

Ungkapan terimakasih juga disampaikan Joni kepada semua pihak yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam membantu kelancaran proses pemberangkatan rombongan anak yatim.

“Terima kasih kami ucapkan khususnya kepada para kepala desa, unsur Muspika dan Manajemen PT. ACL yang mengirimkan bus untuk mengangkut rombongan. Semoga itu semua akan menjadikan sebab turunnya berkah Allah SWT di Bumi Bersujud sebagai Serambi Madinah, terkhusus Kecamatan Teluk Kepayang semakin besar dan berlimpah,” ujar Joni.

Ia berpesan kepada para anak calon santri untuk belajar dengan rajin dalam menuntut ilmu, baik ilmu dunia dan terlebih ilmu akhirat.

Dalam kesempatan itu, juga disampaikan sumbangan beras bagi kebutuhan dapur Istana Anak Yatim. Beras ini berasal dari Pemerintah Kecamatan Teluk Kepayang dan para kepala desa di wilayah itu. (*/red)