Tinjau Vaksinasi Massal, Bupati Tanbu Keliling Kecamatan

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar meninjau proses pelaksanaan vaksinasi massal di 4 Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (03/07/2021).

Adapun 4 Kecamatan yang dikunjungi Bupati yakni Sungai Loban, Kuranji, Teluk Kepayang dan Karang Bintang.

Turut berhadir mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah Tanbu H. Ambo Sakka, Kepala Dinas Kesehatan Tanbu Setia Budi beserta jajaran, Kepala SKPD, anggota DPRD, serta Forkopimda Kecamatan.

Dalam kesempatannya, Zairullah mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi massal yang tengah dilaksanakan merupakan upaya Pemerintah Daerah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Bumi Bersujud.

Terlebih dengan adanya varian baru dari Covid-19 serta PPKM darurat di Pulau Jawa-Bali akibat lonjakan angka kasus Covid-19 di Indonesia.

“Oleh sebab itu kita belajar dari hal tersebut dan Alhamdulillah vaksinasi hari ini dapat terlaksana dan kita semua tetap harus berhati-hati,” kata Bupati.

Untuk itu demi suksesnya pelaksanaan vaksinasi di setiap Kecamatan serta Desa, ia mengharapkan agar Stakeholder terkait untuk dapat terus bekerjasama serta memberikan upaya yang terbaik.

Terlebih dalam memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga vaksinasi dapat diterima dengan baik dan menyeluruh.

“Tolong sampaikan Bapak Ibu yang sudah divaksin bahwa vaksin ini tidak sakit, dan yang terpenting setelah ini tetap selalu kita jaga kebersihan lingkungan dan selalu menerapkan prokes seperti memakai masker kapan pun dan dimana pun,” ajak Bupati. (*/red)