Posko Satu Jiwa Kembali Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Simpang Empat dan Karang Bintang

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu, Posko Satu Jiwa menyalurkan bantuan sembako kepada warga RT. 14 Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat dan warga RT. 06 dan RT. 19 Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang, Sabtu (17/07/2021).

Ketua Posko Jiwa Pelda Indro Turseno menyampaikan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian para anggota TNI yang juga bertugas di Kodim 1022/TNB sebagai Babinsa Desa Manunggal Koramil 1022-05/Karang Bintang.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan oleh Posko Satu Jiwa secara berkelanjutan dan sudah hampir berjalan selama satu tahun.

“Bantuan yang disalurkan merupakan bantuan dari Hamba Allah yang terdiri dari masyarakat, anggota TNI dan warga mampu lainnya yang dihimpun secara mandiri dan perorangan yg secara iklas peduli kepada warga yg tidak mampu,” pungkasnya.

Diketahui Posko Satu Jiwa ini pertama kali didirikan di rumah Pelda Indro Turseno yang berada di Desa Sarigadung dan saat ini menjadi Posko Utama.

“Ahamdulillah hingga saat ini Posko Satu tersebar di 5 Desa yaitu Sari Gadung, Desa Manunggal, Desa Pematang Ulin, Desa Bersujud dan Desa Barokah,” ujarnya.

Indro Turseno juga menambahkan bahwa keberadaan Posko Satu Jiwa ini tidak lepas dari dukungan Komandan Kodim (Dandim) 1022/TNB yakni Letkol Cpn Rahmat Trianto M.S.i, M.Tr(Han).

Indro menyampaikan bahwa Dandim selalu mendukung kegiatan posko satu jiwa sehingga mampu berkembang dan bisa membantu masyarakat untuk mengatasi serta mengurangi kesulitan masyarakat yang ada di sekitar.

Hal ini sesuai dengan 8 Wajib TNI yang ke-8 yaitu “Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”.

Selain itu juga bertepatan dengan ulang tahun Kodam VI/Mlw ke-63 yang bertemakan “Sinergi untuk mengabdi” sekaligus merupakan jiwa prajurit Kodim 1022/Tnb yang tertanam dalam satu jiwa untuk membantu masyarakat serta pengabdian kami kepada NKRI.

“Dan harapan kedepannya Dandim berharap Posko Satu Jiwa bisa menjadi salah satu solusi agar bisa membantu pemerintah daerah Kab. Tanah Bumbu dan Babinsa Kodim 1022/Tnb bersama masyarakat bisa bersinergi dalam meringankan kesulitan masyarakat yang ada di pelosok wilayah sampai dengan tingkat RT di masa pandemi Covid19 di Bumi Bersujud ini,” ujarnya. (*/Red)