Roadshow Politik Kesejahteraan Wakil Ketua DPR RI Bersama Elemen Masyarakat Kalsel

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Jalin Silaturahmi bersama Tokoh dan Elemen Masyarakat Kalimantan Selatan, Wakil Ketua DPR RI Dr. H. A. Muhaimin Iskandar menggelar acara Roadshow Politik Kesejahteraan secara virtual.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Bupati Tanah Bumbu dr. H. M. Zairullah Azhar bersama Sekda, Kepala SKPD, Tokoh Agama serta tamu undangan bertempat di Gedung Mahligai Bersujud, Kamis (12/08/2021).

Dalam sambutannya, Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa acara roadshow ini seharusnya dilakukan secara langsung dengan mengunjungi beberapa daerah, namun mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang belum usai maka kegiatan tersebut dilakukan secara virtual.

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa tersebut juga mengatakan bahwa Politik Kesejahteraan memiliki makna bahwa politik yang dilakukan adalah untuk memastikan perlindungan negara terhadap masyarakat dapat berlangsung.

“Yang terpenting adalah melahirkan kesejahteraan, ini adalah kemampuan kita untuk memahami tujuan pembangunan serta kehadiran negara dan pemerintah dalam kehidupan bermasyarakat,” jelasnya.

Untuk itu melalui kegiatan tersebut Muhaimin berharap dirinya bisa mendapatkan masukan-masukan, aspirasi serta berbagai perkembangan dan hal-hal yang menjadi permasalahan di Kalimantan Selatan.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar dalam kesempatannya menyampaikan bahwa dirinya sangat menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan tersebut guna mendiskusikan terkait arah pembangunan kedepan.

Melalui kegiatan tersebut Bupati menyampaikan sejumlah usulan kepada Wakil Ketua DPR RI, seperti terkait pengadaan vaksin dari Pemerintah Pusat.

Zairullah berujar bahwa saat ini pelaksanaan vaksin di Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan masih berada di angka 14-15%.

“Masih jauh dari harapan, oleh sebab itu kita berharap agar vaksin yang dikirim dari Pemerintah Pusat ke semua daerah mendapatkan jumlah yang sama,” kata Zairullah.

Tidak hanya meminta terkait vaksin, pasokan tabung oksigen yang terbatas juga selayaknya menurut Bupati mendapatkan perhatian yang serupa.

“Selian itu kami juga berharap Pemerintah Pusat dapat memberikan perhatian lebih tidak hanya mereka yang terkena Covid, tetapi mereka yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi ini,” harap Bupati. (*/red)