Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-76 Di Tanbu Berlangsung Dalam Guyuran Hujan

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Peringati Hari Proklamasi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, Selasa (17/08/2021) pagi.

Dalam kegiatan yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu tersebut bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara Bupati dr. H. M. Zairullah Azhar M. Sc. dengan Komandan Upacara dikomandoi oleh Inspektur Satu Aditia.

Turut berhadir Pimpinan Forkopimda, Kepala SKPD, beserta personil gabungan yang terdiri dari ASN, TNI, Polri, Satpol PP, dan Damkar dengan jumlah terbatas dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Upacara berlangsung dengan khidmat meskipun di tengah pengibaran Bendera Merah Putih diwarnai dengan hujan yang mengguyur.

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Tanbu Zairullah Azhar saat ditemui oleh rekan wartawan seusai upacara.

“Insya Allah meskipun hujan tidak mengurangi khidmat dan makna dalam memperingati Hari Kemerdekaan ini,” kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada Kejaksaan Negeri Tanbu atas upaya pencegahan tindak pidana korupsi.

Dikatakan oleh Bupati bahwa penghargaan yang diserahkan merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah bersama instansi terkait untuk membangun kerjasama serta suasana yang kondusif di Pemerintahan.

Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu menambahkan bahwa peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-26 harus memberikan makna Semangat Merah Putih tidak berubah meskipun di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda.

“Kita harus mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, dan kami bersama instansi terkait akan terus memerangi Covid-19 salah satunya dengan menggencarkan gerakan vaksin kepada masyarakat,” kata Dandim. (*/red)