Bupati Tanah Bumbu Tinjau Vaksinasi Booster Terhadap Nakes

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dukung program Pemerintah Pusat, ratusan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Tanah Bumbu menerima Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga atau yang disebut Vaksin Booster.

Kegiatan vaksinasi ditinjau langsung oleh Bupati Tanah Bumbu, dr. H. M. Zairullah Azhar bersama sejumlah SKPD di lapangan Kantor Kejari Gunung Tinggi, Kamis (19/08/2021) pagi.

Kepala Kejari Tanbu, M. Hamdan dalam kesempatannya menyampaikan bahwa pihaknya sangat menyambut baik serta mengapresiasi program Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam upaya percepatan pembentukan herd immunity atau masyarakat yang aman dari Covid-19.

“Ini merupakan upaya kita dalam mencapai target Bupati yaitu menciptakan kekebalan kelompok masyarakat Tanah Bumbu,” kata Kepala Kejari.

Ia juga menambahkan bahwa sebagai bentuk sinergitas dan dukungan terhadap hal tersebut, Kejari Tanbu bersama dengan unsur Muspida lain akan terus berupaya dalam memberikan perhatian bagi penanganan Covid-19 di Bumi Bersujud.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar mengatakan bahwa pemberian vaksin ketiga hanya ditujukan kepada tenaga kesehatan sesuai dengan arahan dari Pemerintan Pusat.

Hal ini mengingat risiko yang menyertai para Tenaga Kesehatan mengingat peran dan tugasnya sebagai garda terdepan dalam melawan pandemi Covid-19.

“Vaksinasi kepada tenaga kesehatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada warga di Tanah Bumbu sehingga kedepannya semoga pandemi di wilayah kita ini dapat terkendali,” harap Bupati. (*/red)