Ketua TP PKK Tanbu Serahkan Bantuan di Kecamatan Satui

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) serahkan beberapa jenis bantuan di Kecamatan Satui, Selasa (24/08/2021).

Penyerahan ini merupakan terusan dari kegiatan serupa yang dilakukan oleh Pj Ketua TP PKK Kalimantan Selatan, Safriati Safrizal kepada Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah.

Sebelumnya, Pj Ketua TP PKK Kalsel Safriati Safrizal melakukan lawatan ke seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Selatan dalam rangkaian kegiatan Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana.

Gerakan ini merupakan kerjasama antara TP PKK Pusat, TP PKK Provinsi dan beberapa perusahaan dan komunitas yang ikut membantu suksesnya program.

Adapun bantuan itu seperti Beras, Sembako dan Mi Instan untuk lansia dan penyandang disabilitas, Tas Siaga Bencana untuk warga di daerah rawan bencana dan Tas Sekolah untuk siswa di Satui.

Wahyu Windarti meminta agar bantuan yang disalurkan ini bisa dibagikan kepada warga yang berhak dan benar-benar membutuhkan. Terlebih di saat perekonomian yang sedang terganggu akibat pandemi Covid19.

Dalam kegiatan itu, juga dijelaskan isi dan fungsi dari Tas Siaga Bencana yang dibagikan. Diantara isinya yaitu handuk, selimut, handsanitizer, sabun mandi, odol, sikat gigi, tumbler, gunting/alat potong sejenis dan senter.

Berkaitan itu, Wahyu Windarti meminta kader PKK kecamatan maupun desa untuk membantu menjelaskan kembali kepada warga tentang Tas Siaga Bencana. Karena keberadaan Tas itu akan sangat membantu warga saat terjadi bencana.

Turut mendampingi Wakil Ketua II Hasnah Mashude Ambo Sakka dan para pengurus TP PKK Kabupaten. (*/red)