Tim Gugus Tugas Covid Perbarui Data Penularan Covid-19

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu kembali memperbarui data penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (07/09/2021).

Berdasarkan data yang disebutkan terdapat penambahan warga yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 8 orang.

Sementara untuk data kasus warga yang terkonfirmasi Covid terdapat penambahan yakni sebanyak 12 orang.

Kemudian untuk data kasus warga yang dinyatakan meninggal dunia mengalami penambahan sebanyak 1 orang.

Dengan demikian berikut jumlah kasus di Tanbu yang terkonfirmasi Covid-19 secara keseluruhan hingga saat ini mencapai angka 5.763 kasus dengan 91 orang masih menjalani perawatan, 5.405 orang dinyatakan sembuh, dan 267 orang dinyatakan meninggal dunia.

Berikut rincian sebaran 91 kasus warga positif Covid-19 yang saat ini tengah menjalani perawatan yaitu di Simpang Empat 20 orang, Karang Bintang 10 orang, Batulicin 7 orang, Kusan Tengah 5 orang, Kusan Hilir 5 orang, Sungai Loban 3 orang, Mantewe 6 orang, Teluk Kepayang 2 orang, Kusan Hulu 4 orang, Kuranji 1 orang, Angsana 26 orang, dan Satui 2 orang.

Koordinator Humas Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu, Ardianyah, mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada serta lebih disiplin dalam mencegah penularan Covid-19 dengan terus menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu guna menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Bumi Bersujud ia menghimbau agar masyarakat dapat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, serta turut aktif dan berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksin.

Ardiansyah menambahkan, melandai kasus covid-19 ini juga harus dibarengi dengan kedisiplinan masyarakat menerapkan prokes Covid-19.

“Hal ini agar semua upaya yang telah dilakukan pemerintah dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa, seperti sosialisasi, himbauan, hingga pembatasan kegiatan, dalam pencegahan penularan Covid-19 bisa memberikan hasil,” ucapnya.

Adapun langkah-langkah yang dilakukan dalam rangka penanganan Covid-19 di Tanah Bumbu ini yakni dengan mengoptimalkan kebijakan PPKM, meningkatkan kekebalan tubuh melalui vaksinasi yang terus dilakukan, sosialisasi protokol kesehatan (prokes), dan lainnya. (*/Red)