Tim Gugus Tugas Covid 19 Tanbu Perbarui Data Penularan Kasus Covid di Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu memperbarui data penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (08/10/2021).

Berdasarkan data yang disebutkan terdapat penambahan warga yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 3 orang.

Sementara untuk data kasus warga yang terkonfirmasi Covid terdapat penambahan yakni sebanyak 1 orang.

Kemudian untuk data kasus warga yang dinyatakan meninggal dunia tidak mengalami penambahan.

Dengan demikian berikut jumlah kasus di Tanbu yang terkonfirmasi Covid-19 secara keseluruhan hingga saat ini mencapai angka 6.062 kasus dengan 32 orang masih menjalani perawatan, 5.746 orang dinyatakan sembuh, dan 284 orang dinyatakan meninggal dunia.

Berikut rincian sebaran 32 kasus warga positif Covid-19 yang saat ini tengah menjalani perawatan yaitu di Simpang Empat 9 orang, Karang Bintang 2 orang, Batulicin 0 orang, Kusan Tengah 1 orang, Kusan Hilir 2 orang, Sungai Loban 2 orang, Mantewe 1 orang, Teluk Kepayang 1 orang, Kusan Hulu 0 orang, Kuranji 2 orang, Angsana 5 orang, dan Satui 7 orang.

Koordinator Humas Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu, Ardianyah, mengatakan meskipun kasus Covid-19 di Tanbu melandai, warga untuk tetap waspada serta disiplin dalam mencegah penularan Covid-19.

Yakni dengan terus menerapkan 5M protokol kesehatan yaitu dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas serta turut aktif dan berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Semoga dengan berbagai upaya kasus Covid-19 di Bumi Bersujud dapat terus melandai dan pandemi dapat terkendali,” ucapnya. (**/Red)