Dukcapil Kunjungi SMAN 1 Angsana untuk Perekaman e-KTP

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu (Disdukcapil Kab. Tanbu) kembali melaksanakan kegiatan perekaman e-KTP kesekolah-sekolah.

Kali ini, giliran SMAN 1 Angsana Kecamatan Angsana yang dikunjungi oleh petugas perekaman Dukcapil Tanbu.

Kepala Disdukcapil Tanbu Gento Hariadi, melalui Kabid Dafduk, Muhammad Hasan mengatakan Disdukcapil kembali menggelar perekaman e-KTP pelajar.

Layanan jemput bola perekaman e-KTP ke sekolah ini merupakan salah satu program unggulan Disdukcapil Tanbu yakni Dilan Amanah (Disdukcapil Melayani Perekaman Anak Sekolah).

Tujuan program ini untuk mempermudah pelajar usia 16 tahun beranjak 17 tahun melakukan perekaman dan memiliki e-KTP.

Pada bulan Maret ini ada sebanyak 3 (tiga) sekolah yang dikunjungi yakni SMK Sungai Loban Kecamatan Sungai Loban, SMAN 1 Angsana Kecamatan Angsana, dan SMAN Satui Kecamatan Satui.

Kegiatan perekaman ini dilaksanakan selama lima hari yakni tanggal 25 s.d 26 Maret dan 28 s.d 30 Maret 2022.

Sekolah pertama yang dikunjungi yakni SMAN 1 Angsana. Pada hari pertama perekaman di SMAN 1 Angsana tercatat sebanyak 59 pelajar melakukan perekaman dengan rincian usia 16 tahun sebanyak 7 orang dan usia 17 tahun sebanyak 52 orang.

Kemudian pada hari kedua perekaman di SMAN 1 Angsana tercatat sebanyak 98 pelajar melakukan perekaman dengan rincian usia 17 tahun sebanyak 10 orang dan usia 16 tahun sebanyak 88 orang. (**/Red)