Habib Segaf bin Hasan Baharun Ajak Majelis Lailatul Jum’at Imani Peristiwa Isra Mi’raj

Tanah Bumbu – Kegiatan Majelis Lailatul Jumat yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu pada Kamis (17/02/2022) malam, menghadirkan Habib Segaf bin Hasan Baharun untuk mengisi Tausyiah di Masjid Darul Azhar Jl. Batu Benawa, Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat.

Adapun Habib Segaf bin Hasan Baharun merupakan tokoh ulama sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah atau yang dikenal Ponpes Dalwa di Bangil, Kab. Pasuruan, Prov. Jawa Timur.

Bupati Tanah Bumbu sekaligus pengasuh Istana Anak Yatim HM Zairullah Azhar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada jamaah yang berhadir dalam kegiatan ini. Ia juga mendokan agar kedatangan Habib Segaf bin Hasan Baharun dalam mengemban misi-misi dakwah mendapatkan kemudahan dan hidayah dari Allah swt.

Dalam momen tersebut, Bupati juga mengingatkan kepada seluruh aparat pemerintahan baik itu Camat, Kepala Desa, Lurah serta jajaran dibawahnya agar dapat menyadari betapa pentingnya amanah yang diemban sebagai pemangku jabatan.

Ia berharap kehadiran pada majelis ini dapat meningkatkan kesadaran dan nilai spritual untuk mengagungkan kebesaran Allah swt. dan merenungi serta memaknai setiap kejadian yang dilandaskan atas izin-Nya.

 

“Dengan harapan kita dapat memberikan motivasi kepada masyarakat dimana dengan cita-cinta menjadikan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah, kita ingin daerah kita menjadi daerah yang aman, tentram, ekonomi yang baik serta dilandasi dengan nilai keagamaan yang baik,” ucap Zairullah.

Sementara itu Habib Segaf bin Hasan Baharun dalam tausiahnya mengajak kepada jamaah untuk bersyukur karena menjadi umat Nabi Muhammad saw.

Dikatakan bahwa kemuliaan dari Baginda Nabi Muhammad saw. membuat umatnya berbeda dengan umat-umat nabi lainnya. Terlebih Isra Mi’raj merupakan peristiwa agung serta istimewa yang hanya dialami oleh Rasulullah saw.

Untuk itu ia menyebutkan bahwa sudah sepantasnya sebagai umat Nabi Muhammad saw. yang baik untuk mengimani serta meyakini kejadian tersebut.

“Semoga dengan mengimani dan mencintai Nabi Muhammad saw. kita dapat menjadi umatnya dan berkumpul dengan beliau di hari kiamat kelak,”

Adapun kegiatan Majelis Lailatu Jumat ini diawali dengan Salat Magrib dan Salat Hajat Berjamaah, Pembacaan Syair-syair Maulid, Salat Isya Berjamaah, serta doa bersama.

Turut berhadir Ketua MUI Tanbu KH. Suhuful Amri beserta para tokoh agama, Dandim 1022/Tanah Bumbu, anggota DPRD, pejabat pemerintah, serta masyarakat umum lainnya. (*/red).

Share this Post :

Comments are closed.