Pertemuan Rutin Pasca Lebaran, GOW Tanbu Adakan Halal Bi Halal

Pertemuan Rutin Pasca Lebaran, GOW Tanbu Adakan Halal Bi Halal

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pertemuan Rutin dan Halal Bi Halal Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanah Bumbu, bertempat di Gedung Sekretariat PKK Jl Transmigrasi Km 4,5 Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (21/5/2022).

Terlihat mengenakan pakaian serba putih sebagai lambang kesucian dan keramahan demi mendukung Kabupaten Tanah Bumbu berkarakteristik Serambi Madinah, GOW bersinergi mengadakan pertemuan rutin sekaligus menggelar Halal Bi Halal masih dalam momen Lebaran Idul Fitri Tahun 1443 Hijriah.

Kegiatan berlangsung dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur’an setelah sebelumnya bersama-sama mengikuti membacakan Maulid Habsy dan do’a. Kegiatan ini turut mengundang penceramah yaitu Ustadzah Hj Saodah Amir.

Menurut informasi, pelaksana kegiatan pada hari ini ditangani secara langsung oleh BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim).

Ny. Dra Hj Darwati selaku Ketua BKMT Kabupaten Tanah Bumbu sekaligus Wakil Ketua II GOW dan DPRD Tanbu Fraksi PKB menyampaikan ucapan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh pengurus serta anggota, yang mana setelah ibadah di bulan suci Ramadhan kemaren ia berdoa agar mendapat ampunan atas segala dosa-dosa.

Dirinya menerangkan bahwa BKMT merupakan kesatuan yang baru saja dibentuk dalam kurang lebih 7 bulan yang lalu, di lantik oleh Bupati Tanah Bumbu yang diwakili oleh Asisten II pemerintahan.

BKMT sudah berumur 41 tahun, di dirikan pada 1 Januari 1981 dibawahi oleh Ketua Prof. Dr. Tutty Alawiyah, sesosok yang dulunya pernah menjadi Menteri Peranan Wanita dalam masa kepemimpinan Presiden Soeharto, BKMT bertujuan menanungi wanita bermajelis.

Secara garis besar, pengurus di Kalimantan Selatan melihat di Tanah Bumbu mempunyai banyak majelis-majelis taklim untuk disatukan di BKMT.

“Alhamdulillah Tanah Bumbu termasuk paling banyak majelisnya, terutama 18 Tahun berlalu hingga kini Bupati Tanbu Abah Zairullah Azhar selalu membina majelis taklim di Darul Azhar,” sampainya.

“Bermajelis untuk menuntut ilmu, dengan niat ilmu yang kita dapat di majelis itu bisa menyelamatkan kita di dunia dan di akhirat kelak, bermajelis dan bersilaturrahmi agar kita diridhai Allah, mudahan Allah berikan panjang umur dan rezekinya halal dan lancar serta diampuni dosa, amin,” tuturnya.

Dra Hj Darwati melanjutkan, dimana ada 34 Organisasi yang tergabung dalam GOW Kabupaten Tanah Bumbu dan hadir perwakilan 21 organisasi, ia berharap kedepannya bisa mengadakan kegiatan dengan anggota organisasi wanita lengkap, yang selama ini tertahan dan terbatas mengundang dikarenakan situasi pandemi Covid-19 di Bumi Bersujud.

Kemudian Suci Anisa Rusli selaku Ketua GOW menyampaikan bahwa, ia atas nama pribadi, keluarga dan pengurus GOW mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Pertemuan bulanan ini tidak sekedar silaturrahmi saja akan tetapi juga sekaligus Halal Bi Halal GOW Kab. Tanbu.

“Semoga kita yang berhadir di sini, senantiasa mendapatkan kebahagiaan dan keberkahan, tak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada BKMT sebagai pelaksana kegiatan hari ini, yang mana akan diisi dengan ceramah oleh Ustadzah Saodah Amir, semoga acara pada hari ini dapat berjalan dengan lancar dan kita semua dapat khitmat dan menyimak dengan sungguh-sungguh, agar ilmu yang disampaikan beliau dapat berguna bagi kehidupan kita di dunia maupun di akhirat kelak,” katanya. (*/Red).

Share this Post :

Comments are closed.