Rapat Koordinasi Pemantapan Persiapan 1 Desa 1 Masjid Dimulai

Rapat Koordinasi Pemantapan Persiapan 1 Desa 1 Masjid Dimulai

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mulai melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) pemantapan persiapan 1 Desa 1Masjid.

Dalam rakor dihadiri para Muspika Kecamatan Satui dan para Marbot Masjid serta tokoh masyarakat Kecamatan Satui.

Kegiatan implementasi serambi medinah itu dikawal oleh kepala SKPD Pemkab Tanbu dimasing masing Kecamatan.Yakni bertujuan menginventaris berbagai keperluan kegiatan dalam rangka memakmurkan Masjid.

Disampaikan Bupati Tanah Bumbu melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika SP Kab.Tanbu, Ardiansyah.S.Sos. Sebelumnya Bupati dan Kepala Desa sudah membahas terkait kesiapan dari salahsatu Masjid yang ada di Desa.

Dengan demikian,apa saja yang diperlukan sarana prasarana di Masjid itu guna mendukung kegiatan memakmurkan mesjid. Dimana tujuannya meningkatkan kegiatan pendidikan agama bagi anak di dalam mesjid tersebut.

,”Tentu saja dalam menunjang anak anak belajar itu diperlukan berbagai pasilitas seperti lampu ,karpet atau buku buku dan meja dan yang diperlukan lainnya,”paparnya ,Kamis,(29/06/2022) di Aula Kecamatan Satui.

Dalam rakor tersebut, Ardiansyah turut mengemukakan apa yang pernah disampaikan Bupati terkait program tersebut,yakni materi pelajaran yaitu, belajar membaca Al quran ,termasuk iqra buat anak anak,kemudian penulisan huruf Arab,serta Tahfisz Quran,Tadarus ,

Disini juga disebutkan,bagi anak yang masih TK atau TPA turut diajarkan terkait sholat ,termasuk membaca Al Qur’an dan penanaman Budi pekerti.

Sedangkan sekolah dasar sama materinya dengan anak TPA namun tambahan nya yaitu belajar menulis bahasa Arab. Termasuk SMP ditambah pelajaran Tauhid.

Sedangkan anak SMA ,disuguhi masalah pelajaran Piqih,Budi pekerti,Zikir serta melaksanakan sholat Dhuha.

,”Misalnya dilaksanakan dipagi hari maka sebelum memulai pelajaran maka dilakukan sholat Dhuha.termasuk zikir dan sholawat.,”jelasnya.

“Hal yang terpenting dalam menunjang program kegiatan ini adalah kesiapan para gurunya ,”tutupnya.(**/red)

Share this Post :

Comments are closed.