Abah HM Zairullah Azhar Silaturahmi Dengan Tenaga Pendamping Desa

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar bersilaturahmi dengan para Tenaga Pendamping Desa (TPD), Rabu (29/06/2022).

Acara digelar di Ruang Rapat Bersujud I Kantor Bupati tersebut penuh dengan kehangatan dan keakraban.

Hadir pula Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarajat dan Desa (PMD) Samsir, dan Kepala Dinas Sosial Basuni.

Dalam sambutannya, Abah Zairullah Azhar meminta TPD agar dapat bekerjasama dengan Dinas Sosial dalam membagikan bantuan terhadap anak yatim dan masyarakat yang layak menerima bantuan.

Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu Basuni mengatakan sangat senang dengan instruksi Abah Zairullah karena hal tersebut sangat membantu pihak Dinas Sosial dalam menyalurkan bantuan sosial, terlebih dengan tenaga yang hanya berjumlah 33 orang kesulitan dalam menangani seluruh bantuan yang terhitung ada 144 desa.

“Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu saat ini memiliki 33 tenaga yang bertugas membagikan bantuan terhadap anak yatim dan masyarakat miskin di Tanah Bumbu, diantaranya 10 orang tenaga TKSA yang tersebar di sepuluh kecamatan dan 23 orang pendamping Program Keluarga Harapan ( PKH ),” kata Basuni.

Tenaga yang bertugas dalam menyalurkan bantuan sosial, sambung Basuni, bertanggung jawab terhadap lima hingga enam desa untuk satu tenaga.

Berdasarkan data anak yatim di Tanah Bumbu ada 2.557 orang. Sebagian ada yang sedang menempuh pendidikan di Istana Anak Yatim. (**/Red)