Ketua PCNU Kab. Inhil, Dr. Ali Azhar Sambut Kunjungan Kapolres AKBP Norhayat SIK

Ketua PCNU Kab. Inhil, Dr. Ali Azhar Sambut Kunjungan Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melakukan kunjungan ke kediaman Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kabupaten Inhil, Dr. Ali Azhar SSos MA, Kamis malam (28/7/2022), Jalan H. Hasan Tembilahan.

Lawatan ini diterima langsung ketua MUI Inhil, Dr. Ali Azhar bersama pengurus. AKBP Norhayat mengatakan, silaturahim ini dilakukan untuk meminta dukungan dan masukan dari para ulama, terutama PC NU Inhil.

“Selaku Kapolres dan warga baru di Inhil, sudah sepatutnya bersilaturahim kepada para ulama dan tokoh agama agar dapat diterima. Terkhusus kepada jamaah, warga millenial dan masyarakat, sangat penting dalam menjaga kondusifitas. Kami juga mengajak kepada para ulama untuk ikut bersama-sama menjaga dan memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Kabupaten Inhil,” ujarnya.

Ia menyatakan siap bersinergi dengan tokoh agama dan pengurus PC NU di Inhil untuk memenuhi kebutuhan pelayanan masyarakat, dirasa penting untuk menjalin hubungan baik dengan berbagai pihak.

“Menyelesaikan masalah dengan mengedepankan keadilan sosial dan hati nurani dengan melibatkan masyarakat itu penting. Jika itu menyangkut persoalan agama, tentunya kami meminta masukan dari para ulama, termasuk PC NU Inhil,” ungkapnya.

Ketua PC NU Inhil, Dr. Ali Azhar menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada jajaran Polres Inhil karena telah berkunjung ke tempatnya.

“Saya mendoakan Kapolres beserta jajaran, agar senantiasa istiqomah dalam melakukan tugasnya, dan juga agar personel kepolisian selalu diberikan kekuatan, kesehatan, dan kelancaran dalam menjaga dan melayani masyarakat. Tidak ada kesulitan jika dihadapi dengan bersama-sama,” pesannya.

Bersama Polres Inhil, cucu ulama besar Syekh Abdurrahman Siddiq ini menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dan membangun masyarakat Inhil kearah yang lebih baik.

“Semoga dari silaturahim ini membawa berkah dan hikmah untuk kita semua,” pungkas Dr. Ali Azhar. (*/Red).

Share this Post :

Comments are closed.