Hadiri Wisuda STMIK Banjarmasin, Sekda Berikan Orasi Ilmiah

Hadiri Wisuda STMIK Banjarmasin, Sekda Berikan Orasi Ilmiah

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu H. Ambo Sakka menghadiri Wisuda XXVI Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Indonesia Banjarmasin bertempat di Hotel Banjarmasin International (HBI), Sabtu (05/08/2022).

Kehadiran Sekda tersebut mewakili Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar yang juga sekaligus Ketua Yayasan Bina Ilmu.

Dalam kesempatannya, Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka memberikan orasi ilmiah di hadapan wisudawan-wisudawati STMIK Banjarmasin.

Dimana Sekda mengingatkan kepada para wisudawan untuk mempunyai tanggung jawab secara pribadi maupun kelembagaan.

Menurutnya, pendidikan yang berkualitas memiliki peran besar dalam mencetak SDM yang handal. Terlebih di tengah kondisi tantangan global saat ini yang menuntut lulusan sarjana yang bersaing di dunia persaingan yang ketat.

Oleh sebab itu Ambo Sakka juga berpesan kepada wisudawan agar mempunyai kualitas, knowledge, attitude, dan daya saing agar mampu bersaing di dunia kerja nantinya.

Tidak lupa Sekda kemudian menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan dan wisudawati STMIK Indonesia Banjarmasin.

Adapun dalam wisuda kali ini, STMIK Banjarmasin mewisuda sebanyak 230 orang mahasiswa, yang terdiri dari program studi komputer akuntansi (D3) 1 orang, Sistem informasi (S1) 57 orang, dan Teknik Informatika (S1) 172 orang. (*/Red).

Share this Post :

Comments are closed.