Gelar Mukab Ke-IV, Kadin Tanbu Diharapkan Dorong Pertumbuhan UMKM

Gelar Mukab Ke-IV, Kadin Tanbu Diharapkan Dorong Pertumbuhan UMKM

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Musyawarah Kabupaten (Mukab) Ke-IV di Hotel Ebony Kecamatan Batulicin, Rabu (10/8/2022).

Mukab yang dibuka oleh Wakil Ketua Umum Kadin Kalsel Iwan Kamadi tersebut mengangkat tema, “Peran Strategis KADIN Turut Mendorong UMKM Dalam Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Daerah”.

Ketua DPRD Tanbu, H. Supiansyah, dalam sambutannya menekankan kepada Kadin Tanah Bumbu untuk dapat bersama Pemerintah Daerah bersinergi untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Ia berharap Kadin dapat berpartisipasi dalam melakukan percepatan pembangunan daerah, dimana Kadin sebagai organisasi yang memiliki peran dalam meningkatkan perekonomian serta menguatkan para pelaku usaha dan UMKM.

“Namanya musyawarah tentu mufakat, supaya sinkron semuanya mesti didukung, oleh sebab itu setelah terpilih ini adakan rapat guna memaksimalkan program yang dilaksanakan dengan terintegrasi,” kata Ketua DPRD.

Dirinya meyakini dengan kepengurusan organisasi yang solid, maka akan berdampak baik terhadap kemajuan organisasi.

Oleh sebab itu, ia berharap dengan diadakannya Mukab ini, Kadin Tanah Bumbu dapat lebih aktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya demi kemajuan para pelaku usaha di Bumi Bersujud.

Wakil Ketua Umum Kadin, Kalsel Iwan Kamadi, Iwan Kamadi mengharapkan kegiatan Mukab ini tidak hanya dijadikan sebagai seremonial saja, namun juga mampu dibuktikan dengan kinerja dan menjalankan amanah yang diberikan.

“Pemerintah juga telah meminta peran Kadin dalam membina UMKM, sehingga UMKM menjadi tonggak dan tolak ukur ekonomi Nasional, oleh sebab itu mari kita bersama memajukan Kadin sehingga dunia usaha terkhusus di Kabupaten Tanah Bumbu dapat lebih baik lagi,” ucap Iwan Kamadi.

Sementara itu Kepada Disdagri Tanbu, H. Deny Harianto mewakili Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, menyampaikan apresiasi dan selamat atas terselenggaranya Mukab Kadin ini setelah sebelumnya terakhir dilaksanakan pada dua tahun silam.

Dengan Kadin yang berkolaborasi dengan pelaku UMKM, hal tersebut diyakini dapat memberikan peningkatan pertumbuhan ekonomi di Tanah Bumbu yang semakin hidup.

“Berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat inilah yang kita harapkan, Kadin jangan berjalan sendiri-sendiri, artinya kita juga berharap kita bersama bergandeng tangan dimana kami dari Pemda juga dapat bantu mengarahkan,” kata Kadis.

Adapun melalui Mukab Kadin ini, menghasilkan Arbayah yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kadin Tanbu masa Bhakti 2022-2027.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Tanbu H. Supiansyah, Kasdim 1022/Tnb Mayor Inf Priya Firmansyah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagri) Tanbu H. Deny Harianto, Ketua PWI Kab. Tanbu Slamet Riyadi, pengurus KADIN, serta tamu undangan. (*/Red)

Share this Post :

Comments are closed.