Bantu Pemerintah Cegah Stunting, Posko Satu Jiwa Salurkan Paket Susu

Bantu Pemerintah Cegah Stunting, Posko Satu Jiwa Salurkan Paket Susu

Obsesinews.com,, Tanah Bumbu – Dengan semangat kepedulian, Posko Satu Jiwa kembali melakukan kegiatan rutinitas dengan aksi sosial Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa.

Pelda Indro, Babinsa Koramil 05 Karang Bitang sekaligus Koordinator Posko Satu Jiwa, mengatakan bahwa pada kegiatan kali ini, pihaknya tidak hanya membagikan paket sembako tetapi juga memberikan bantuan tambahan berupa paket susu kepada anak yang menderita stunting di wilayah RT 1, RT. 3 dan RT.13 Desa Manunggal Kec. Karang Bintang.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Posko Satu Jiwa terhadap apa menjadi perhatian pemerintah, melalui Danramil 1022-05/Krb Kapten Inf Yacob Pangala sesuai dengan arahan dan penekanan Komandan kodim 1022/Tnb Letkol inf Aldin Hadi S.H, M.Tr(Han) sekaligus Bapak Asuh Snak Stunting (BAAS) di wilayah Tanah Bumbu.

“Kita lakukan pendataan di desa binaan melalui Kecamatan dan Aparat Desa agar tepat sasaran untuk bisa kita salurkan sembako tersebut, selain kepada anak yatim-piatu, dan lansia, kami juga menyasar anak yang menderita stunting di wilayah dengan menyalurkan sembako dan tambahan susu kepada mereka,” ujar Pelda Indro, Jumat (30/09/2022).

Kegiatan Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa ini dimulai sebelum Shalat Jumat dengan bergerak dari rumah ke rumah membagikan sembako tersebut bersama Aparat Desa, Ketua RT dan Kepala dusun 1 Desa Manunggal, Kec. Karang Bintang.

Dandim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi, SH,.M.Tr(Han) yang diwakili Danramil 05/Krb mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita sesuai dengan program dari Komando atas TNI AD dan BKKBN serta Dinas Kesehatan, sehingga unsur terkait di wilayah dapat bersinergi bersama Pemerintah Daerah untuk membantu Pemerintah dalam penanganan stunting di Tanah Bumbu agar kedepannya bisa ditekan.

Dengan angka stunting yang dapat menurun, diharapkan kedepannya tidak ada lagi anak serta keluarga yang menderita stunting, sehingga generasi anak Indonesia kedepannya bisa lebih produktif sehat dan normal.

“Mudahan dengan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) yang dikukuhkan oleh Bupati Tanah Bumbu beberapa waktu yg lalu kepada Dandim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi SH, M.Tr(Han), bisa terwujud Tanah Bumbu bebas Stunting,” tutupnya. (*/Red).

Share this Post :

Comments are closed.